Home Tabalong Hari Ini Lepas Kontingen Porseni PGRI, PJ Bupati Hamida Harap PGRI Tabalong Raih Prestasi

Lepas Kontingen Porseni PGRI, PJ Bupati Hamida Harap PGRI Tabalong Raih Prestasi

by Muhammad Rais
0 comment

Kontingen Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tabalong berpartisipasi di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2024 di Tanah Laut. Kontingen PGRI ini dilepas pada Minggu, 30 Juni 2024, di Taman Giat Kota Tanjung.

Sebanyak 150 peserta dan 30 official serta pendamping yang tergabung dalam kontingen PGRI Tabalong ini dilepas langsung oleh Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, didampingi Ketua PGRI Tabalong, Erwan Mardani.

Pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari PJ Bupati Tabalong kepada Ketua Kontingen PGRI Tabalong.

PJ Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mengatakan bahwa para peserta yang merupakan tenaga pendidik dan kependidikan di Tabalong ini merupakan duta daerah. Karenanya, ia berharap para peserta dapat menjaga sekaligus mengharumkan nama baik daerah.

“Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini dan mengapresiasi kegiatan ini. Kami berharap ini akan mempersatukan guru-guru se-Kalimantan Selatan dan bisa mengukir prestasi untuk kontingen Tabalong,” kata Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida juga berpesan agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas serta diharapkan dapat mempertahankan gelar 3 besar seperti hasil yang diraih 2 tahun lalu.

Nantinya, ratusan guru ini akan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI tahun 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Tanah Laut dari 4 sampai 6 Juli 2024.

Baca Juga  Operasi Terpusat Lilin Intan 2023 digelar Hingga 2 Januari 2024

Adapun kontingen Tabalong akan berlaga di 8 cabang olahraga dan seni, di antaranya musabaqah tilawatil Quran, karya tulis ilmiah, paduan suara, lomba menyanyi solo, tenis meja, badminton, voli, dan olahraga tradisional balogo.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment