Home Tabalong Hari Ini Pendopo Bersinar Jadi Lokasi Favorit Warga Tabalong untuk Jogging

Pendopo Bersinar Jadi Lokasi Favorit Warga Tabalong untuk Jogging

by Muhammad Rais
0 comment

Kompleks Pendopo Bersinar Pembataan masih menjadi lokasi favorit bagi warga untuk berolahraga. Tempatnya yang nyaman dan memiliki lintasan yang cukup luas menjadi alasan.

Area Pendopo Bersinar Pembataan menjadi salah satu lokasi pilihan bagi warga Kabupaten Tabalong yang berolahraga jogging baik pagi maupun sore hari.

Seperti yang terpantau pada Sabtu pagi, 25 Mei 2024, nampak ratusan warga ramai berolahraga mengitari lingkungan Pendopo Bersinar yang juga menyatu dengan kediaman dinas Bupati Tabalong.

Salah satu warga, Norma, mengatakan lokasi pendopo sengaja ia pilih sebagai tempat berolahraga lantaran tempat ini dinilai aman dan tidak berbahaya dari lalu lintas kendaraan.

“Karena juga dekat dari rumah, terus tempatnya juga enak, ini dikhususkan untuk yang jogging-jogging, karena kalau jogging di pinggir jalan kan berbahaya, banyak mobil sama kendaraan lewat. Kalau di sini kan dikhususkan, bisa jalan-jalan santai gitu sambil olahraga,” kata Norma, warga Tanjung Selatan.

Hal serupa juga dirasakan oleh warga lainnya, yakni Eki Noor Ridha. Menurutnya, pendopo merupakan lokasi strategis untuk lari, yang mana lokasi ini dinilai masih asri, luas, dan nyaman untuk berolahraga.

“Menurut saya tempat ini sudah lumayan bagus, luas, enak untuk olahraga. Paling sampahnya aja diperhatikan dan jangan buang sampah sembarangan,” kata Eki Noor Ridha, warga Tanjung Selatan.

Baca Juga  Harga BBM Pengaruhi Inflasi Tabalong Bulan September

Sejumlah masyarakat sendiri memilih untuk melakukan olahraga lari di pagi hari, lantaran cuaca yang tidak terlalu panas serta udara yang dinilai masih segar.

Adapun dampak yang dirasakan dengan olahraga lari secara rutin, di antaranya merasa badan lebih segar dan bugar, serta dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih ringan.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment