Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Sediakan 7 Bus Gratis untuk Pemudik

Pemkab Tabalong Sediakan 7 Bus Gratis untuk Pemudik

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong menyediakan 7 minibis angkutan mudik gratis bagi warga. Mudik gratis dilaksanakan selama 2 hari dengan kuota 200 penumpang.

Pemkab Tabalong melalui Dinas Perhubungan menyediakan 5 unit minibis jenis Hiace dan 2 unit ELF untuk mudik gratis bagi warga.

Angkutan mudik gratis tersebut direncanakan berangkat dari Terminal Mabuun ke Banjarmasin pada 6 dan 7 April 2024, dengan kuota 100 penumpang per hari.

Kepala Dinas Perhubungan Tabalong, Tumbur Parulian Manalu, saat ditemui di tempat kerjanya Selasa, 2 April 2024, mengatakan untuk dapat mengikuti mudik gratis, calon penumpang cukup menyiapkan KTP dan melakukan pendaftaran baik online maupun offline.

“Pendaftaran bisa dilakukan melalui online melalui WA atau Google Form yang sudah disiapkan rekan-rekan admin. Dalam waktu dekat ini akan dishare. Bisa juga nanti si calon penumpang ini kita akan menyiapkan semacam posko kecil itu di Terminal Mabuun untuk pendaftaran yang mungkin langsung secara manual,” ujar Tumbur P. Manalu, Kepala Dinas Perhubungan Tabalong.

Tumbur menambahkan, dengan adanya program mudik ini, kiranya dapat menekan angka inflasi dalam bidang transportasi menjelang Lebaran 1445 Hijriyah.

Informasi pendaftaran mudik gratis lebih lanjut dapat menghubungi nomor kontak yang tertera pada brosur atau melalui link Google Form di https://acesse.one/yftvo.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment