Home Tabalong Hari Ini Pemkab Harap Anggota Panwascam Proaktif Tangani Setiap Laporan

Pemkab Harap Anggota Panwascam Proaktif Tangani Setiap Laporan

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong berharap, dengan dilantiknya anggota Panwascam untuk Pilkada tahun 2024, pelaksanaan pemilihan nanti dapat berlangsung aman, lancar, dan bertanggung jawab. Anggota Panwascam juga diharapkan menjaga netralitasnya dalam mengawal tegaknya demokrasi di Tabalong.

Harapan tersebut disampaikan Kepala Bidang Politik Dalam Negeri dan Organisasi Masyarakat Bakesbangpol Tabalong, Ahmad Yani, saat pelantikan dan pengambilan sumpah janji 36 anggota Panwaslu Kecamatan atau Panwascam se-Kabupaten Tabalong untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Bupati dan Wakil Bupati Tabalong tahun 2024, Sabtu, 25 Mei 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Ahmad Yani menyampaikan, dalam menjalankan tugas, anggota Panwascam dituntut bekerja secara profesional, mempunyai integritas, jujur, adil, dan senantiasa menjaga netralitas.

Hal ini mengingat netralitas penyelenggara Pilkada merupakan modal yang sangat penting dan berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Kabupaten Tabalong.

“Pemerintah Kabupaten Tabalong berharap dalam pelaksanaan nanti bisa aman, lancar, dan bertanggung jawab. Nah, kemudian dalam pelaksanaan ini kami berharap, setelah dilantiknya ini bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan tupoksi yang diberikan,” ujar Ahmad Yani, Kabid PDM & Ormas Bakesbangpol Tabalong.

Ahmad Yani juga berpesan agar anggota Panwascam dapat lebih proaktif, responsif, dan memiliki sensitivitas yang tinggi dalam menangani setiap laporan dari masyarakat, maupun temuan dari pengawas pemilu sendiri.

Baca Juga  Lulus 100%, 248 Siswa Kelas 12 SMANTA Dikukuhkan

Hal ini dilakukan demi terciptanya pelaksanaan demokrasi pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Ia menambahkan, penting juga bagi anggota Panwascam untuk selalu menjaga koordinasi yang baik dengan semua pihak terkait, termasuk pemerintah kecamatan, aparat keamanan, dan masyarakat.

Pasalnya, kerja sama yang solid akan mempermudah antisipasi maupun penyelesaian setiap permasalahan yang mungkin timbul.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment