Home Tabalong Hari Ini Tingkatkan Ekonomi Warga, DP3AP2KB Latih 40 Anggota Kelompok Prima

Tingkatkan Ekonomi Warga, DP3AP2KB Latih 40 Anggota Kelompok Prima

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Tabalong kembali menggelar pelatihan bagi Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri atau Prima. Pelatihan kali ini menyasar puluhan perempuan dari tiga desa pada Rabu, 22 Mei 2024.

Pelatihan keterampilan ini diikuti oleh 40 orang anggota Kelompok Prima dari Desa Manduin dan Tantaringin, Kecamatan Muara Harus, serta Desa Pulau Ku’u, Kecamatan Tanta.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala DP3AP2KB Tabalong, Rusmadi.

Dalam arahannya, Rusmadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar para perempuan di desa memiliki kegiatan positif yang dapat menambah penghasilan ekonomi keluarga.

Ia berharap, kegiatan pelatihan ini tidak hanya dimanfaatkan untuk rumah tangga, tetapi juga dapat ditularkan kepada para perempuan di desanya masing-masing.

“Dari tiga desa itu tentunya kita berharap, selain Kelompok Prima yang mewakili kegiatan ini, mereka diharapkan dapat mengembangkan ilmunya di Kelompok Prima desanya masing-masing, sehingga bukan hanya dia sendiri yang mendapatkan keterampilan itu, tetapi juga Kelompok Prima lainnya yang tidak ikut juga dapat menerima hal tersebut. Dan insyaAllah kami akan selalu membina, memantau kelompok-kelompok Prima yang mengikuti ini agar berkembang lebih baik,” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Diketahui, dalam pelatihan kali ini para peserta diajarkan cara membuat roti berbahan dasar labu atau waluh oleh pelaku UMKM senior Tabalong, Norhasanah.

Baca Juga  Membeli Baju Lebaran Secara Offline Masih Jadi Pilihan Sejumlah Warga Tabalong

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment