Home Tabalong Hari IniKesehatan Lomba Posyandu Jadi Ajang Peningkatan Pelayanan di Posyandu Mawar

Lomba Posyandu Jadi Ajang Peningkatan Pelayanan di Posyandu Mawar

by tabalong hari ini
0 comment

Posyandu Mawar Desa Simpung Layung optimis mampu menghasilkan yang terbaik dalam Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023. Selain menjadi ajang perlombaan, dalam penilaian ini diharapkan menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan di Posyandu Mawar.

Ditunjuknya Posyandu Mawar Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya sebagai perwakilan Kecamatan Muara Uya dalam Lomba Posyandu tingkat Kabupaten Tabalong tahun 2023 mendapat dukungan penuh oleh kader Posyandu Mawar, Siti Baikuniyah.

Siti Baikuniyah mengatakan, dengan adanya penilaian dan pembinaan yang dilakukan oleh tim dari berbagai lintas sektor SKPD terkait, maka diharapkan dapat menambah pengetahuan untuk meningkatkan pelayanan di Posyandu Mawar.

“Adanya penilaian ini tentunya pengetahuan kami tentang posyandu akan menjadi lebih baik dan juga akan menjadi motivasi kami untuk bisa nanti meraih penghargaan yang sampai setinggi-tingginya mungkin nasional lah” ujar Siti Baikuniyah, kader Posyandu Mawar, Desa Simpung Layung.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Muara Uya, Masliana. Masliana berharap dengan adanya pembinaan atau masukan-masukan yang diberikan untuk Posyandu Mawar, maka dapat meningkatkan prestasi yang telah diraih Posyandu Mawar di tahun-tahun sebelumnya.

“Harapannya dari tim penilai untuk memberikan pembinaan kepada kader-kader kami, mudah-mudahan bisa dijalankan sesuai pembinaan dari tim kabupaten, jadi prestasi kami lebih membaik” ucap Masliana, Ketua TP PKK Kecamatan Muara Uya.

Baca Juga  Ratusan Siswa-Siswi SMKS Tabalong Dinyatakan Lulus

Posyandu Mawar sendiri memiliki 2 inovasi unggulan, yaitu Warung E-MBA yang merupakan wadah atau ruang edukasi pemberian makanan untuk bayi dan anak, dan “Berlian” atau Bersama Peduli Ibu dan Anak melalui adanya keberadaan pojok laktasi, pelayanan tensi ibu bayi dan balita, kunjungan rumah, kotak informasi, dan tempat bermain anak.

(Nova Arianti/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment