Home Tabalong Hari Ini KONI Tabalong: Kejuaraan Pencak Silat Jadi Ajang Uji Kemampuan Atlet

KONI Tabalong: Kejuaraan Pencak Silat Jadi Ajang Uji Kemampuan Atlet

by Muhammad Rais
0 comment

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tabalong menyambut baik kejuaraan pencak silat antar perguruan yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Tabalong. Ajang ini dinilai menjadi wadah pembinaan sekaligus seleksi atlet terbaik.

Hal ini disampaikan Ketua KONI Tabalong, Rahmadi Amir, yang diwawancara di sela meninjau kejuaraan pencak silat antar perguruan se-Kabupaten Tabalong pada Senin, 1 Juli 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Rahmadi menilai kejuaraan pencak silat yang diikuti ratusan atlet yang berasal dari 16 perguruan se-Kabupaten Tabalong ini merupakan wadah untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi.

Selain itu, menurutnya melalui kejuaraan ini diharapkan mampu memaksimalkan potensi serta sebagai bahan evaluasi para atlet sehingga dapat memacu semangat atlet pencak silat di Tabalong untuk berlaga di berbagai pertandingan.

“Karena hanya latihan-latihan saja tidak mungkin bisa memberikan hasil yang memuaskan, tetapi dengan adanya event seperti ini dapat menguji kemampuan mereka sehingga bagaimana kemampuan mereka ke depan untuk mempersiapkan diri, sehingga mereka dapat mengoreksi dan menilai apa kekurangan mereka sehingga mereka ada waktu untuk memperbaikinya ke depan,” ujar Rahmadi Amir, Ketua KONI Tabalong.

Rahmadi menambahkan guna menghadapi Pekan Olahraga Provinsi tahun 2025 mendatang, pihaknya juga akan melakukan pembinaan dan seleksi pada cabang olahraga lain sehingga dapat menjaring atlet-atlet berprestasi serta mampu meningkatkan prestasi olahraga Tabalong.

Baca Juga  Budayakan Cashless Payment di MM Foodcourt, BRI Tanjung Hadirkan Layanan QRIS

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment