Home Tabalong Hari Ini Kesiapan SDM Upau Sambut IKN Diharap Jadi Prioritas Usulan Musrenbang

Kesiapan SDM Upau Sambut IKN Diharap Jadi Prioritas Usulan Musrenbang

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mendorong agar usulan prioritas Kecamatan Upau dalam Musrenbang RKPD bersinggungan langsung terhadap kesiapan masyarakat Upau dalam menyambut Ibu Kota Nusantara.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan untuk Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) Tabalong tahun 2025 tingkat Kecamatan, di kantor Kecamatan Upau, pada Kamis, 1 Februari 2024.

Menurut Bupati Anang, program kegiatan yang bersinggungan langsung terhadap kesiapan masyarakat dalam menyambut IKN merupakan salah satu cara agar masyarakat Upau semakin sejahtera dan mandiri.

Untuk itu, Bupati Anang berharap usulan program prioritas Kecamatan Upau yang masuk dalam Musrenbang RKPD dapat terakomodir dalam APBD 2025, sehingga Kecamatan Upau semakin maju dan berkembang.

“Saya berharap apapun yang diusulkan pada hari ini dapat masuk nanti pada perencanaan pemerintah daerah, termasuk dalam penganggaran APBD tahun 2025, ya, sehingga keinginan kita semua ke depan kecamatan Upau ini maju dan berkembang lebih baik lagi bisa terwujud dengan sebaik-baiknya.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, sebanyak 107 usulan disampaikan Pemerintah Kecamatan Upau dalam Musrenbang RKPD 2025, yang terdiri atas usulan bidang infrastruktur sebanyak 47 usulan atau 43,93 persen, bidang ekonomi sebanyak 30 usulan atau 28,04 persen, dan bidang pelayanan publik sebanyak 30 usulan atau 28,04 persen.

Baca Juga  Peringatan HUT Ke-78 TNI di Tabalong Diisi Ziarah Makam Pahlawan

Dari seluruh usulan tersebut, terdapat 10 usulan prioritas, seperti pembangunan jalan Kaong-Liyu, pembangunan pusat kegiatan budaya, penanganan banjir di Desa Kaong, pembenahan destinasi wisata Riam Kinarum, pengaspalan jalan poros Desa Masingai Satu ke Desa Kinarum, pengaspalan jalan Ulau-Kilat (Tampurejo), penambahan 1 dokter umum di Puskes Upau, pelatihan alat berat, rehab total pasar Upau, serta pembuatan parit di sepanjang jalan masuk Kecamatan Upau.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment