Home Tabalong Hari Ini Kenali Gejala Kegawatdaruratan Atas Penyakit-Penyakit di Pancaroba

Kenali Gejala Kegawatdaruratan Atas Penyakit-Penyakit di Pancaroba

by Muhammad Rais
0 comment

Di musim yang tak menentu seperti saat ini, daya tahan tubuh menurun sehingga mudah terpapar penyakit. Jika merasakan sakit, segera datangi fasilitas kesehatan untuk mendapat penanganan yang cepat dan tepat.

Di musim peralihan, terjadi peningkatan penyebaran penyakit seperti flu, batuk, pilek, demam, diare, ISPA, dan lain sebagainya. Bagi orang dengan kesehatan baik, sakit tersebut mungkin tidak membahayakan, namun dengan kondisi kesehatan tertentu, penyakit tersebut dapat mengancam jiwa.

Masyarakat pun diminta mengenali gejala sakit dan mendatangi fasilitas kesehatan, terutama orang dengan penyakit bawaan, sehingga dapat penanganan yang tepat dan cepat, serta mengurangi risiko kefatalan.

“Jadi kalau seandainya seperti itu ada merasa gangguan tubuh sudah merasa kelainan atau perubahan di dalam tubuh harus segera dibawa jadi tidak menunggu lama kalau merasa seperti itu segera bawa agar mendapat penanganan yang sedini mungkin sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Catur Yudha Murtopo, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Tabalong.

Yudha menambahkan, di musim seperti ini hendaknya masyarakat menerapkan gaya hidup CERDIK, yakni Cek kesehatan secara rutin, Enyahkan asap rokok, Rajin aktivitas fisik, Diet seimbang, Istirahat cukup, serta Kelola stres.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment