Home Tabalong Hari Ini Job Fair Berjalan Sukses, Disnaker Upayakan Gelar Job Fair Kedua Tahun 2024

Job Fair Berjalan Sukses, Disnaker Upayakan Gelar Job Fair Kedua Tahun 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Berjalan selama 4 hari, Job Fair tahun 2024 resmi ditutup pada Kamis, 6 Juni 2024. Melalui Job Fair, diharapkan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tabalong semakin menurun.

Job Fair yang digelar pada 3 hingga 6 Juni 2024 di Tanjung Expo Center Mabuun Kecamatan Murung Pudak resmi ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Tabalong, Herwandi.

Saat diwawancara, Herwandi menjelaskan Job Fair tahun ini merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk menurunkan angka pengangguran terbuka serta mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Dimana tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Tabalong tahun 2022 mencapai angka 4,60 persen, dan mengalami penurunan di tahun 2023 menjadi 3,66 persen.

Keberhasilan menurunkan angka pengangguran terbuka ini menurutnya tidak lepas berkat adanya kolaborasi dan intervensi dari seluruh pihak, salah satunya perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.

Herwandi menambahkan pihaknya akan kembali menggelar Job Fair di tahun 2024 dengan menggandeng Kementerian Tenaga Kerja.

“Job Fair ini kami akan mengusahakan agar kami bisa mendapatkan dana dari Kementerian Tenaga Kerja untuk pelaksanaan Job Fair tahap kedua, jadi saat ini dalam proses penyampaian proposal ke Kementerian Tenaga Kerja dan mudah-mudahan jika itu nanti disetujui akan ada dua kali pelaksanaan Job Fair di tahun 2024,” kata Herwandi, Kepala Disnaker Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang Apresiasi Desa dengan Kepemilikan Akta Kelahiran 100%

Diketahui pada Job Fair ini terdapat 48 stand Bursa Kerja perusahaan dari berbagai bidang usaha, seperti industri, pertambangan, kesehatan, perhotelan, makanan, otomotif hingga pemerintah.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment