Home Tabalong Hari Ini Jelang Maghrib, 4 Buah Rumah di Sei Pimping Hangus Terbakar

Jelang Maghrib, 4 Buah Rumah di Sei Pimping Hangus Terbakar

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang Maghrib Rabu, 29 Mei 2024, kebakaran terjadi di Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung. Kebakaran menghanguskan 5 buah rumah warga.

Beginilah saat kebakaran melanda kawasan permukiman warga di RT 3 Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung, Rabu sore tadi. Jarak rumah yang berdekatan dan sebagian besar bangunan terbuat dari kayu membuat api cepat membesar.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan personel gabungan dikirim ke lokasi untuk memadamkan api. Setelah kurang lebih satu setengah jam, api berhasil dipadamkan.

Dalam musibah kebakaran ini, 4 buah rumah dilaporkan terbakar 100 persen dan sebuah rumah dilaporkan terbakar 50 persen. Adapun rumah yang terbakar 100 persen yaitu milik Muhammad Alinurdin, Rusmini, Rida Ansari, dan Subarna, sedangkan rumah yang terbakar 50 persen milik Hefni.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kedua musibah ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Pasca kejadian, petugas kepolisian langsung melakukan olah TKP guna memastikan penyebab kebakaran. Selain itu, pemerintah daerah melalui BPBD dan Dinas Sosial juga langsung menyerahkan bantuan berupa peralatan masak dan tidur serta sembako.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment