Home Tabalong Hari Ini Jelang Kunjungan ke Desa Sei Kumap – Salikung, Pemkab Sinergikan Kegiatan

Jelang Kunjungan ke Desa Sei Kumap – Salikung, Pemkab Sinergikan Kegiatan

by Muhammad Rais
0 comment

Pembenahan infrastruktur dan pelayanan publik pada 2 desa terpencil di Kecamatan Muara Uya menjadi perhatian serius Pemkab Tabalong. Kedua desa terpencil tersebut rencananya akan ditinjau pada akhir Mei 2024 mendatang.

Rencana peninjauan infrastruktur dan pelayanan publik di Desa Salikung dan Sungai Kumap Kecamatan Muara Uya terungkap saat rapat koordinasi yang digelar Senin, 13 Mei 2024, di aula BPKAD Tabalong.

Dalam rapat yang dipimpin langsung PJ Bupati Tabalong Hamida Munawarah ini membahas berbagai program kegiatan yang akan disinergikan saat peninjauan.

Diantaranya perekaman atau perbaikan data penduduk, rehabilitasi poskesdes, pelayanan KB dan sosialisasi usia perkawinan, penyuluhan wajib pajak, peninjauan jalan, perbaikan infrastruktur pendidikan, hingga pengadaan pasar murah.

Saat diwawancara usai memberikan arahan, PJ Bupati Hamida Munawarah menjelaskan, peninjauan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur desa terpencil.

“Agar semua SKPD terkait dengan kegiatan-kegiatan yang berada di, kalau tadi sudah fokus kita ya ada lokusnya bahwa di daerah Salikung dan Kumap. Nah artinya kegiatan di daerah-daerah, kalau kita istilahkan terpencil yang tersulit terjangkau, ada koordinasi jadi kita tahu apa daerah-daerah yang sulit kita jangkau ada kekurangannya kita cepat tahu juga kita bisa berbenah untuk ke depannya, jadi kegiatan-kegiatannya kita bisa lebih intensif.” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Harga Daging Ayam Ras Naik di 2 Pasar

Hamida berharap melalui kunjungan ini nantinya berbagai program infrastruktur dapat diprioritaskan ke Desa Salikung dan Kumap, sehingga kedua desa tersebut lepas dari status terpencil atau terisolir.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment