Home Tabalong Hari Ini Camat Harap Desa Salikung – Sei Kumap Lepas dari Desa Terisolir

Camat Harap Desa Salikung – Sei Kumap Lepas dari Desa Terisolir

by Muhammad Rais
0 comment

Rencana kunjungan kerja Pemerintah Daerah ke 2 desa terpencil disambut baik Camat Muara Uya. Pasalnya, kunjungan kerja yang dibarengi dengan hadirnya berbagai pelayanan publik sangat dinanti masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Camat Muara Uya Aidy Risyawal, usai menghadiri rapat koordinasi terkait persiapan peninjauan infrastruktur dan pelayanan publik di Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap Kecamatan Muara Uya, Senin, 13 Mei 2024.

Aidy menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hal yang dinantikan oleh masyarakat setempat, pasalnya peninjauan infrastruktur yang dibarengi dengan hadirnya pelayanan publik serempak jarang dilakukan di 2 desa tersebut.

Aidy juga memastikan bahwa pihaknya sudah siap menyambut kedatangan jajaran Pemerintah Daerah ke Desa Salikung dan juga Desa Sungai Kumap.

“Untuk kesiapan kami selaku tuan rumah mewakili pemerintah Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap insyaallah 100 persen kami siap menyambut. Apalagi ini adalah terus terang merupakan sebuah kegiatan yang sangat dinantikan oleh masyarakat karena hampir lebih dari 5 tahun Desa Salikung dan Desa Sungai Kumap ini kelihatannya belum pernah dikunjungi oleh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong insyaallah mudah-mudahan ini akan menjadi sarana nanti mereka bertemu bisa bertatap muka bersilaturahmi langsung dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong.” ujar Aidy Risyawal, Camat Muara Uya.

Melalui kegiatan peningkatan pembangunan dan pelayanan publik tersebut, Aidy berharap agar Desa Salikung dan juga Desa Kumap ke depannya tidak lagi menjadi desa terisolir.

Baca Juga  Bupati Anang Sebut Pemdes Padangin Rubah Paradigma dari Menunggu Jadi Inisiatif

Diketahui peninjauan infrastruktur dan pelayanan publik di dua desa tersebut rencananya akan digelar akhir Mei 2024.

Dalam kegiatan tersebut juga akan dilakukan pelayanan perekaman atau perbaikan data penduduk, rehabilitasi poskesdes, pelayanan KB, dan sosialisasi usia perkawinan, penyuluhan wajib pajak, peninjauan jalan, perbaikan infrastruktur pendidikan, hingga pengadaan pasar murah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment