Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Kota Thaif

Jamaah Haji Tabalong Kunjungi Kota Thaif

by Muhammad Rais
0 comment

Menjelang kepulangan, jamaah haji asal Kabupaten Tabalong berkunjung sekaligus berziarah ke Kota Thaif, Arab Saudi, pada Senin pagi, 24 Juni 2024.

Memanfaatkan waktu saat berada di Tanah Suci setelah melaksanakan ibadah rukun haji, puluhan jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam kloter 9 embarkasi Banjarmasin melakukan ziarah ke sejumlah situs sejarah di Kota Thaif, salah satunya Masjid Ibnu Abbas.

Pembimbing ibadah haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin, Ilhami, menjelaskan ziarah yang turut didampingi petugas haji, di antaranya ketua kloter, pembimbing ibadah, serta tim kesehatan ini bertujuan untuk mengetahui sejarah dan perjuangan Rasulullah SAW di Kota Thaif.

Mengingat Kota Thaif merupakan daerah yang pernah dikunjungi Nabi Muhammad SAW untuk berdakwah dan diabadikan di dalam Al-Qur’an Surat Az-Zukhruf ayat 31.

Sementara itu, Ketua Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, menjelaskan ziarah ke Kota Thaif ini juga dilakukan untuk menyempurnakan perjalanan ibadah haji serta menambah khazanah pengetahuan para jamaah.

Selain itu, para jamaah haji turut mengunjungi pabrik penyulingan mawar sekaligus penjualan parfum berbahan mawar di Rashed Husain Alqo Rashei Factory.

Kegiatan ditutup dengan makan bersama nasi kebuli khas Arab Saudi di salah satu restoran.

Diketahui sebanyak 320 jamaah haji dan petugas haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin akan diberangkatkan dari Arab Saudi menuju Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024, pukul 04.05 waktu Arab Saudi. Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin di hari yang sama pukul 22.20 WITA.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment