Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Dikabarkan Sehat, Sebagian Laksanakan Umrah Sunnah

Jamaah Haji Tabalong Dikabarkan Sehat, Sebagian Laksanakan Umrah Sunnah

by Muhammad Rais
0 comment

Senin, 27 Mei 2024, jamaah haji Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin dikabarkan sehat. Para jamaah haji tersebut pun mulai melaksanakan ibadah umrah sunnah.

Sebanyak 315 jamaah dan 5 orang pendamping haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Tabalong yang telah berada di Makkah, Arab Saudi, dikabarkan sehat.

Ketua Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Fauzan Ahsani, melaporkan bahwa setelah sebelumnya para jamaah melaksanakan umrah wajib pada hari pertama tiba di Arab Saudi, Jumat, 24 Mei 2024, kini para jamaah melaksanakan umrah sunnah pertama.

Umrah sunnah dilaksanakan dalam 2 tahap yang dimulai pada Senin malam, 27 Mei 2024.

Pada tahap pertama ini, pelaksanaan umrah sunnah diikuti sekitar 113 jamaah.

“Bahwasanya pada malam ini, 3 rombongan melaksanakan umrah sunnah diprioritaskan untuk jamaah yang sehat saja. Bagi jamaah risiko tinggi dan yang sakit, dianjurkan untuk beristirahat di hotel. Jadi, dimulai pada habis magrib, setelah salat berjamaah, kami berkumpul di depan Hotel Diyafah Jarwal Makkah untuk menuju bus masing-masing. Mohon doanya semoga ibadah yang kami laksanakan berjalan lancar,” ujar Fauzan Ahsani, Ketua Kloter BDJ 09.

Sementara itu, pembimbing ibadah haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin, Ilhami, berharap pelaksanaan ibadah berjalan dengan lancar dan seluruh jamaah melaksanakan ibadah dengan mudah.

“Alhamdulillah, pada malam ini kami dari Kloter BDJ 9 akan melaksanakan umrah sunnah dan akan mengambil miqat di Tan’im. Mudah-mudahan Allah SWT mempermudah langkah kami untuk melaksanakan ibadah umrah ini, lalu dilancarkan, dimudahkan, dan diberikan kenyamanan dalam beribadah. Mudah-mudahan dengan rahmat Allah SWT nantinya akan membalaskan pahala yang berlipat ganda pada kami semua,” ujar Ilhami, pembimbing ibadah haji.

Pada umrah sunnah kali ini, para jamaah haji melaksanakan seluruh rukun umrah seperti niat ihram, tawaf umrah (berkeliling Ka’bah tujuh kali), sa’i (berlari kecil antara Bukit Shafa dan Marwah), hingga tahallul (memotong rambut sebagai tanda selesainya umrah).

Diketahui, umrah sunnah tahap kedua rencananya akan dilakukan pada Selasa, 28 Mei 2024, dengan diikuti rombongan jamaah haji Kloter 9 lainnya.

(Fauzan Ahsani melaporkan untuk TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment