Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Dapat Layanan Visitasi, Edukasi Bimbingan Ibadah, dan Kesehatan

Jamaah Haji Tabalong Dapat Layanan Visitasi, Edukasi Bimbingan Ibadah, dan Kesehatan

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah haji Kabupaten Tabalong kembali mendapat pelayanan visitasi dan edukasi layanan bimbingan ibadah haji serta kesehatan dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Daerah Kerja Madinah dan Tim Kesehatan Sektor 5 Madinah pada Minggu, 30 Juni 2024.

Beginilah saat sejumlah jamaah haji Kabupaten Tabalong yang tergabung dalam Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin mendapat pelayanan visitasi dan edukasi terkait layanan bimbingan ibadah haji serta kesehatan dari PPIH Daker Madinah dan Tim Kesehatan Sektor 5 Madinah.

Dalam kegiatan ini, jamaah mendapat pelayanan bimbingan ibadah haji langsung dari Koordinator Bimbingan Ibadah Daerah Kerja Madinah.

Sedangkan terkait pelayanan visitasi dan edukasi kesehatan, dilakukan langsung oleh Tim Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Sektor 5 Madinah, yakni Dian dari Tim Promkes dan dokter spesialis jantung Kelly.

Tim dokter KKHI Madinah, dokter spesialis jantung Kelly, menekankan agar para jamaah haji terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, menjaga pola dan ritme aktivitas ibadah di Madinah, serta tidak memaksakan diri untuk beribadah di luar jika tubuh tidak memungkinkan.

Sementara itu, Ketua Kloter 9 Banjarmasin, Fauzan Ahsani Hamdi, berharap melalui visitasi dan edukasi ini para jamaah semakin siap dan mampu menjaga kesehatannya, terlebih menjelang kepulangan ke tanah air.

Diketahui, 320 jamaah haji dan petugas haji Kloter 9 Banjarmasin akan diberangkatkan dari Madinah menuju Banjarmasin pada Rabu, 3 Juli 2024 pukul 17.50 waktu Arab Saudi.

Baca Juga  Silaturahmi Masyarakat Bersama Bupati dan Wakil Bupati Tabalong di Momen Idul Adha

Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209, dijadwalkan tiba di Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024 pukul 21.45 WITA dan tiba di Tabalong keesokan harinya pada Jumat, 5 Juli 2024 pukul 09.00 WITA.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment