Home Tabalong Hari Ini Halal Bi Halal KKT Banjarmasin Jadi Ajang Memperkuat Kolaborasi

Halal Bi Halal KKT Banjarmasin Jadi Ajang Memperkuat Kolaborasi

by Muhammad Rais
0 comment

Kerukunan Keluarga Tabalong (KKT) Banjarmasin menggelar Halal Bi Halal bersama Pemerintah Kabupaten Tabalong pada Kamis, 9 Mei 2024. Kegiatan ini diharapkan menjadi momen memperkuat sinergi antara warga di perantauan dengan pemerintah daerah.

Halal Bi Halal dan silaturahmi KKT Banjarmasin dihadiri Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah, sejumlah unsur Forkopimda, Kepala OPD, Bupati Tabalong periode 2004-2014 Rachman Ramsyi, Bupati Tabalong periode 2014-2024 Anang Syakhfiani, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta ribuan warga.

Ketua Umum KKT Banjarmasin, Masrani Dahlan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa silaturahmi kali ini mengangkat tema “Merajut Kesatuan Warga untuk Kemaslahatan Banua”. Tema tersebut menurutnya memiliki makna yang dalam tentang kekuatan persatuan melalui pengembangan potensi diri, kritis, dan persepsi yang sama dalam melaksanakan percepatan pembangunan daerah Tabalong ke depan.

“Jadi tema ini sangat sederhana sekali namun mempunyai makna yang cukup dalam. Jadi kita menyadari dengan sesadar-sadar nya bahwa perlu ada semacam kesatuan dalam suatu wadah organisasi yang dikatakan organisasi Kerukunan Warga Tabalong Banjarmasin. Dalam rangka menjawab wadah seperti ini mungkin ada baiknya kita ingin memaknai pengertian dengan sangat sederhana sekali. Pertama kita mencoba untuk mengevaluasi, mengkritisi bahwa warga-warga yang ada di Banjarmasin ini perlu potensi nya kita kembangkan, kita benahi, dan kita luruskan, dalam rangka percepatan pembangunan daerah di Bumi Sarabakawa,” ujar Masrani Dahlan, Ketua Umum KKT Banjarmasin.

Sementara itu, dalam sambutannya, Penjabat Bupati Tabalong Hamida Munawarah menilai kegiatan silaturahmi yang dibalut Halal Bi Halal ini mampu membangun kebersamaan warga Tabalong.

Ia juga mengharapkan agar dukungan berupa ide, saran, maupun kritik dan motivasi dapat terus mengalir dari KKT di Banjarmasin, dalam rangka memajukan Kabupaten Tabalong yang lebih baik lagi.

“Selama kami bertugas dalam memimpin Kabupaten Tabalong, kami mohon dukungan dan peran serta seluruh keluarga besar Kerukunan Tabalong yang berada di Banjarmasin. Kami mohon juga saran, ide dari bapak ibu untuk memberikan motivasi kepada kami dan memberikan dukungan dalam rangka kita memajukan Kabupaten Tabalong,” ujar Hamida Munawarah, PJ. Bupati Tabalong.

Hamida juga berharap agar KKT dapat menjadi wadah para tokoh Banua dan seluruh masyarakat Tabalong di perantauan, untuk memberikan gagasan, ide, maupun sumbangan untuk memajukan Kabupaten Tabalong.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment