Home Tabalong Hari Ini H-1 Pulang ke Indonesia, Jamaah Haji Tabalong Jalani Pemeriksaan Kesehatan

H-1 Pulang ke Indonesia, Jamaah Haji Tabalong Jalani Pemeriksaan Kesehatan

by Muhammad Rais
0 comment

Jelang kepulangan jamaah haji Tabalong kloter 9 Banjarmasin, tim bidang kesehatan sektor 5 Madinah kembali melakukan visitasi pada Rabu, 3 Juli 2024, di Madinah Stars Hotel. Visitasi kali ini difokuskan pada jamaah haji risiko tinggi.

Beginilah saat tim penanggung jawab sektor 5 Madinah bidang kesehatan yang dipimpin dokter Syukri Mawardi melakukan visitasi sekaligus pemeriksaan kesehatan bagi sejumlah jamaah haji risiko tinggi.

Dengan didampingi tim kesehatan haji kloter 9 Banjarmasin, para petugas nampak mengunjungi tiap kamar jamaah haji risiko tinggi.

Dokter Syukri Mawardi menjelaskan, visitasi ini dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan para jamaah haji jelang kepulangan ke Tanah Air, yang mana dari hasil visitasi tersebut seluruh jamaah haji risiko tinggi dalam kondisi stabil.

Sementara itu, TKH kloter 9 Banjarmasin Ners Helmy Wardani menjelaskan, visitasi ini merupakan tindak lanjut dari visitasi dan edukasi sebelumnya yang dilakukan oleh Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah.

Diketahui 320 jamaah haji dan petugas haji kloter 9 Banjarmasin telah diberangkatkan dari Madinah menuju Banjarmasin pada Kamis, 4 Juli 2024, pukul 05.30 waktu Arab Saudi.

Para jamaah diterbangkan menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8209 dan dijadwalkan tiba di Banjarmasin pada Kamis malam, pukul 23.30 WITA.

Rencananya, para jamaah haji ini akan diberangkatkan dari Asrama Haji menuju Kabupaten Tabalong pada Jumat pagi, 5 Juli 2024.

(Tim Liputan Haji Kloter 9 Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment