Home Tabalong Hari Ini Gedung Al-Qur’an Center Pudak Setegal Diresmikan

Gedung Al-Qur’an Center Pudak Setegal Diresmikan

by Muhammad Rais
0 comment

Gedung Al-Qur’an Center Taman Pendidikan Al-Qur’an Darus Sa’dah di Desa Pudak Setegal, Kecamatan Kelua, diresmikan pada Jumat, 26 Januari 2024. Hadirnya gedung ini diharapkan mampu menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat setempat.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani menandai diresmikannya Gedung Al-Qur’an Center TPA Darus Sa’adah. Pembangunan gedung berukuran 11 kali 15 meter ini menelan anggaran sebesar 101 juta rupiah melalui APBDes Pudak Setegal tahun 2023 lalu.

Dalam sambutannya, Bupati Anang mengapresiasi keberadaan Gedung Al-Qur’an Center. Dia meyakini bahwa hadirnya gedung ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pudak Setegal khususnya di bidang keagamaan.

“Ulun mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari kepala desa. Tentu ini tidak terlepas dari dukungan tokoh-tokoh agama di sini, dan kami yakin tempat ini akan berfungsi semaksimal mungkin karena memang di Kelua ini lingkungannya agamis. Yang penting bagaimana kita memanfaatkan gedung ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dakwah Islam yang kesemuanya itu menjadi pondasi bagi kita untuk memajukan pembangunan di Tabalong,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Disamping itu, Bupati Anang juga mengupayakan pembangunan jalan di area sekitar Gedung Al-Qur’an Center baik melalui program pemerintah daerah maupun Karya Bakti TNI. Rencana pembangunan tersebut juga telah didukung sejumlah masyarakat yang telah menghibahkan lahan mereka untuk dibangun jalan.

Baca Juga  Sortir Lipat Surat Suara Pemilu 2024 Sisakan 3 Jenis Surat Suara

Selain meresmikan gedung, dalam kesempatan ini, Bupati Anang juga menyerahkan bantuan berupa alat praktik belajar mengajar Al-Qur’an serta bantuan alat pemadam kebakaran portabel.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment