Home Tabalong Hari Ini Ganesha Putri Jadi Lulusan Terbaik MTsN 7 Tabalong

Ganesha Putri Jadi Lulusan Terbaik MTsN 7 Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Sepuluh siswa MTs Negeri 7 Tabalong mendapat penghargaan dari pihak sekolah. Penghargaan diberikan lantaran para siswa tersebut memiliki prestasi di bidang akademik.

Tropi dan sertifikat penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tabalong, Bahrul Elmi, saat pengukuhan dan perpisahan siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 7 Tabalong, pada Rabu, 29 Mei 2024.

Penghargaan diberikan kepada sepuluh siswa-siswi yang masuk peringkat teratas dari hasil ujian kelulusan.

Peringkat pertama diraih Ghanesa Putri, peringkat kedua Nafsa Kamilah, peringkat tiga Muhammad Syarif, peringkat empat Rifa Atul Marfuah, peringkat lima Siti Hazar, peringkat enam Siti Norhasanah, peringkat tujuh Dewi Arianti, peringkat delapan Alliya Nor Aisyah, peringkat sembilan Isni Laila, dan peringkat sepuluh Muhammad Oval.

Peraih peringkat pertama, Ghanessa Putri, mengaku bersyukur dan bangga mampu meraih hasil ini. Menurutnya, pencapaian ini tidak lepas dari dukungan keluarga, teman, hingga guru.

“Ada, tapi secara online. Sudah lama sebelum ujian juga sudah persiapan, kalau bisa lebih meningkat lagi prestasinya,” ujar Ghanessa Putri, siswi berprestasi peringkat I.

Sementara itu, peraih peringkat kedua, Nafsa Kamilah, berharap prestasi ini dapat terus dipertahankan hingga di tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

“Harapannya ke depan, saya bisa mempertahankan prestasi ini dan di jenjang sekolah menengah atas bisa meraih prestasi yang dicita-citakan,” kata Nafsa Kamilah, siswi berprestasi peringkat II.

Diketahui pada tahun ajaran 2023-2024, Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tabalong meluluskan sebanyak 101 siswa-siswi. Sedangkan pada tahun 2024 ini, MTs Negeri 7 Tabalong juga menerima sebanyak 140 siswa baru.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment