Home Tabalong Hari Ini Meriahnya Arena Gembira di Ponpes Terpadu Nurul Musthofa

Meriahnya Arena Gembira di Ponpes Terpadu Nurul Musthofa

by Muhammad Rais
0 comment

Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa kembali menggelar Arena Gembira pada Rabu malam, 29 Mei 2024. Kegiatan ini terselenggara dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kreativitas santri dalam bidang seni dan budaya.

Ratusan santri yang berasal dari kelas 7 MTS, Madrasah Aliyah, hingga tingkat pengabdian Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa, menunjukkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki pada event Arena Gembira.

Meski di bawah guyuran hujan, namun tidak menyurutkan semangat para santri menampilkan berbagai kemampuan mereka di bidang seni dan budaya.

Dalam kegiatan yang dibuka secara langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Nurul Musthofa, K.H. Ahmad Sanusi Iberahim atau Guru Ahmad Jaro, para santri menampilkan berbagai macam tari Nusantara, silat, drama kabaret, hingga menyanyi.

Ketua Panitia Pelaksana Arena Gembira, Ahmad Syauqillah, mengatakan kegiatan rutin tahunan ini digelar untuk menumbuhkan dan mengasah kemampuan para santri dalam bidang seni dan budaya.

Yang mana kegiatan ini juga sebagai pembuktian bahwa santri di Ponpes Terpadu Nurul Musthofa tidak hanya memiliki kemampuan mengaji, tetapi juga mampu untuk berkreasi.

“Tujuan dari acara ini adalah untuk menumbuhkan kreativitas santri dalam seni budaya dan juga untuk membuktikan bahwa santri itu tidak hanya bisa mengaji tetapi juga bisa berkreasi,” ujar Ahmad Syauqillah, Ketua Panitia Arena Gembira.

Baca Juga  280 Pengelola Rumah Ibadah di Tabalong Terima Insentif

Ahmad Syauqillah juga berharap agar kegiatan ini mampu memotivasi para santri untuk terus meningkatkan kemampuan dan bakat yang mereka miliki, serta memotivasi para santri untuk terus semangat dalam menuntut ilmu di Ponpes Terpadu Nurul Musthofa.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment