Home Tabalong Hari Ini 101 Siswa MTs Negeri 7 Tabalong Dikukuhkan

101 Siswa MTs Negeri 7 Tabalong Dikukuhkan

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan siswa-siswi kelas sembilan Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Tabalong resmi dikukuhkan pada Rabu, 29 Mei 2024. Para siswa-siswi ini diharapkan dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebanyak 101 siswa-siswi kelas 9 MTs Negeri 7 Tabalong Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya, tahun pelajaran 2023-2024 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan yang dibarengi dengan perpisahan ini berlangsung khidmat.

Dimulai dengan arakan siswa lulus diiringi lantunan sholawat, pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan ikrar, pengukuhan, menyanyikan lagu Himne Guru dan Terima Kasihku, sambutan-sambutan, serta penampilan seni tari.

Kepala MTs Negeri 7 Tabalong, Bahrul Elmi, mengaku sangat bangga seluruh siswa-siswi kelas 9 dapat lulus dan menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Dirinya berharap, siswa-siswi dapat terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta dapat mendukung peningkatan sumber daya manusia, khususnya di wilayah Kecamatan Muara Uya.

“Kami selaku pimpinan Kepala Madrasah MTsN 7 Tabalong berharap kepada semua siswa yang lulus tahun ini, kami persilakan dan berharap untuk melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi. Di sini ada SMA Negeri Muara Uya, kemudian ada SMKN Muara Uya, dan juga di sekitar sini ada pondok pesantren dan sebagainya sesuai dengan minat dan bakat mereka, sesuai dengan cita-cita dan keinginan mereka,” ujar Bahrul Elmi, Kepala Sekolah MTs Negeri 7 Tabalong.

Baca Juga  Warga Linda Regency 5 Gelar Berbagai Perlombaan

Senada dengan hal ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Tabalong, Sahidul Bahri, menilai pendidikan merupakan unsur yang sangat penting. Terlebih Kecamatan Muara Uya menjadi salah satu daerah yang berdekatan langsung dengan Ibu Kota Nusantara.

“Apa yang kami sampaikan pada sambutan kami tadi bahwa bagaimana agar siswa di sini harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Jangan sampai ada yang putus sekolah. Karena apa? Karena apalagi menyambut IKN ini, orang Muara Uya dan sekitarnya ini harus jadi pemain, tidak boleh jadi penonton. Nah, bagaimana kita bisa jadi pemain? Salah satunya adalah pendidikan. Kita harus tinggi dulu pendidikan kita, harus maksimal,” kata Sahidul Bahri, Kepala Kemenag Tabalong.

Sahidul menambahkan, Madrasah Tsanawiyah merupakan salah satu sekolah yang diminati masyarakat Tabalong. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus mengembangkan sekolah berbasis agama di Tabalong, mulai dari jenjang MI, MTs, hingga Madrasah Aliyah atau MAN.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment