Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang: Program Jikamaka Berhasil Ciptakan SDM Unggul

Bupati Anang: Program Jikamaka Berhasil Ciptakan SDM Unggul

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mendorong agar program kecakapan kerja dan wirausaha yang dijalankan Jikamaka terus berlanjut. Pasalnya, program tersebut dinilai efektif guna meningkatkan sumber daya manusia Tabalong.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat membuka secara resmi program Kecakapan Kerja, Wirausaha, dan Jikamaka pada Rabu, 3 Januari 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Dihadapan 500 peserta, Bupati Anang mengapresiasi langkah Jikamaka dalam menciptakan SDM yang unggul dan siap terjun ke dunia kerja, baik melalui kerjasama dengan Pemkab Tabalong maupun perusahaan.

Menurutnya, program pendidikan kecakapan kerja dan wirausaha Jikamaka harus terus ditingkatkan dalam upaya mempersiapkan SDM untuk menyambut Ibu Kota Nusantara.

Untuk itu, ia mendorong agar perusahaan-perusahaan yang ada di Tabalong mendukung berbagai program peningkatan SDM, agar SDM Tabalong semakin unggul dan siap terjun ke dunia usaha atau dunia kerja.

“Kegiatan hari ini sekaligus menandai kerjasama yang bagus ya antara pemerintah Kabupaten Tabalong dengan mas awik sudah berjalan 10 tahun dan alhamdulillah dalam perjalanan itu akhirnya PT. Buma juga merapat dan hari ini terbukti lagi ada lagi yang merapat dari TPI, CAKRA, EKAJAYA jadi memang idealnya seperti itu,” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Bupati Anang menambahkan, sejak tahun 2014 lalu Pemerintah Kabupaten Tabalong menargetkan mencetak 10 ribu SDM terampil dan wirausaha baru. Hingga akhir 2023, sebanyak 21 ribu SDM terampil dan wirausaha baru berhasil dicetak.

Baca Juga  Stok Beras di Tabalong Dipastikan Aman Selama Lebaran

Capaian tersebut menurut Bupati Anang juga tidak lepas dari berbagai program yang dijalankan Jikamaka. Dalam kegiatan ini, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani turut menyerahkan bantuan berupa modal usaha kepada sejumlah peserta.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment