Home Tabalong Hari Ini Bantuan Rasda Tahap II Sasar 3.758 KPM

Bantuan Rasda Tahap II Sasar 3.758 KPM

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong menyalurkan bantuan Rasda tahap dua untuk bulan April dan Mei tahun 2024. Bantuan berupa beras dan telur tersebut menyasar lebih dari 3 ribu penerima manfaat.

Pemerintah Kabupaten Tabalong secara simbolis menyalurkan bantuan beras daerah atau Rasda tahap dua untuk bulan April dan Mei pada Rabu, 22 Mei 2024, di depan Balai Rakyat Dandung Suchrowardi, halaman Komplek Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Dinas Sosial Tabalong, Rusmadi, melaporkan bantuan Rasda menyasar 3.758 keluarga penerima manfaat (KPM).

Setiap bulannya Dinsos menyalurkan 75 ton beras dan 45 ribu telur, atau masing-masing KPM menerima 20 kilogram beras dan 12 butir telur.

“Kami berharap dengan disalurkannya beras ini kepada keluarga penerima manfaat dapat meringankan beban keluarga penerima manfaat, sekaligus juga untuk pemenuhan gizi keluarga, dan yang terpenting adalah untuk pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Tabalong.” ujar Rusmadi, Kepala Dinas Sosial Tabalong.

Sementara itu, Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, yang ditemui usai melepas penyaluran bantuan Rasda berharap bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya, terlebih untuk menghadapi Hari Raya Idul Adha.

“Alhamdulillah ini sudah dilaksanakan oleh Dinas Sosial dan tahap-tahap berikutnya kami berharap tidak akan terlambat dan ini terus tersalurkan sampai selesainya tahun anggaran di 2024.” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Baca Juga  Komite SMAN 2 Tanjung Hibahkan Bangunan Parkir ke Pemprov Kalsel

Diketahui, Pemkab Tabalong menyiapkan anggaran 16 miliar 70 juta rupiah untuk bantuan Rasda tahun 2024. Hingga bantuan bulan Mei ini, Dinsos Tabalong sudah merealisasikan 6 miliar 100 juta rupiah.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment