Home Tabalong Hari Ini Akan Santuni Anak Yatim, Yayasan Ashadiqul Yatama Wayau Gelar Pekan Amal

Akan Santuni Anak Yatim, Yayasan Ashadiqul Yatama Wayau Gelar Pekan Amal

by tabalong hari ini
0 comment

Untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah, Yayasan Ashadiqul Yatama menggelar pekan amal pada Sabtu malam, 6 Juli 2024. Pekan amal digelar dalam rangka penggalangan dana untuk santunan anak yatim.

Pekan amal dalam rangka penggalangan dana untuk santunan anak yatim digelar Yayasan Ashadiqul Yatama di lapangan terbuka Perumahan Anugerah Regency RT 2, Desa Wayau, Kecamatan Tanjung.

Pada pekan amal ini, panitia melelang berbagai jenis kue kepada masyarakat.

Hasil lelang ini nantinya akan digunakan untuk menyantuni sekitar 112 anak yatim yang ada di Desa Wayau dan sekitarnya pada hari Asyura, 10 Muharam 1446 Hijriah mendatang.

Ketua Yayasan Ashadiqul Yatama, Barsih, menuturkan selain berupa uang, pihaknya juga menerima donasi berupa barang-barang layak pakai seperti pakaian maupun peralatan sekolah.

“Untuk antusias masyarakat ini mungkin lebih memperhatikan kepada kesejahteraan anak-anak yatim kita demikian, karena anak-anak yatim kita banyak yang mungkin putus sekolah, ada yang kurang mampu kurang diperhatikan keluarganya,” ujar Barsih, Ketua Yayasan Ashadiqul Yatama.

Sementara itu, Kepala Desa Wayau, Masrani, menjelaskan kegiatan pekan amal ini akan terus dilanjutkan di setiap tahunnya. Sehingga, ia mengharapkan semakin banyak dukungan dari masyarakat dan semakin banyak anak yatim yang akan diberikan santunan.

“Ya harapan kita, ini merupakan agenda tahunan kita dalam peringatan 1 Muharam sekaligus santunan anak yatim. Jadi kita berharap semua lapisan masyarakat ikut mendukung kita, dan juga dari para donatur ataupun orang-orang yang ingin menyumbangkan untuk ikut berpartisipasi mendukung kita,” kata Masrani, Kepala Desa Wayau.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Anang Minta ASN Pacu Kinerja

Kegiatan pekan amal ini diisi dengan penampilan madihin kocak Nurul Fata Negara Kandangan, pelelang Ema Syerma, dan ditutup dengan tausiyah oleh Al-Habib Musthofa bin Sholeh Al-Haddar dari Martapura.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment