Home Tabalong Hari Ini Progres Coklit Tabalong Capai 82,07%, Kecamatan Bintang Ara Paling Rendah

Progres Coklit Tabalong Capai 82,07%, Kecamatan Bintang Ara Paling Rendah

by Muhammad Rais
0 comment

Pasca 16 hari berlangsungnya coklit untuk Pilkada Serentak Tahun 2024, progres coklit di Kabupaten Tabalong mencapai 82,07 persen. KPU Tabalong pun menargetkan tahapan coklit rampung lebih awal untuk menghindari membludaknya sinkronisasi data pada akhir masa coklit.

Berdasarkan rekapitulasi Sistem Informasi Data Pemilih atau Sidalih KPU per tanggal 8 Juli 2024, progres coklit se-Kabupaten Tabalong untuk Pilkada Serentak Tahun 2024 mencapai 82,07 persen.

Angka ini menunjukkan 154.051 pemilih sudah tercoklit dari 187.698 data pemilih hasil sinkronisasi.

Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Tabalong, Hesti Puji Ningrum, yang ditemui pada Selasa, 9 Juli 2024, di ruang kerjanya, mengatakan bahwa progres coklit tersebut terbilang cukup baik dan sesuai target yang diinginkan.

Pihaknya pun berupaya melakukan pendampingan PPS dan Pantarlih untuk monitoring serta evaluasi secara langsung terkait aplikasi Sidalih dan kendala-kendala di lapangan agar coklit rampung lebih awal.

Hesti pun berpesan kepada seluruh Pantarlih agar segera melakukan input dan sinkronisasi data ke aplikasi Sidalih ketika selesai melakukan coklit. Ia khawatir apabila dilakukan menjelang berakhirnya masa coklit pada 24 Juli 2024, maka sinkronisasi akan membludak dibarengi daerah lain.

“Karena ini sudah mendekati minggu ketiga, saya berharap kepada teman-teman Pantarlih agar segeranya melakukan sinkronisasi dan menyelesaikan coklit di lapangan, karena saya khawatir di minggu-minggu terakhir itu akan banyak maintenance Sidalih, jadi ulun berharap sebelum minggu ketiga semuanya sudah clear.” ujar Hesti Puji Ningrum, Ketua Divisi Perdatin KPU Tabalong.

Baca Juga  Satpol PP Imbau Pedagang Tak Berjualan di Bahu Jalan dan Trotoar

Dari 12 kecamatan se-Kabupaten Tabalong, 4 di antaranya progres coklit di atas 90 persen, yakni Muara Harus, Jaro, Tanta, dan Banua Lawas. Sedangkan progres terendah di Bintang Ara, yaitu 58,62 persen.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment