Home Tabalong Hari Ini 7.444 Pelamar CPNS Kemenag Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

7.444 Pelamar CPNS Kemenag Ikuti Seleksi Kompetensi Dasar

by Muhammad Rais

Ribuan pelamar CPNS di lingkup Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Assisted Computer Test. Para pelamar ini akan memperebutkan 351 formasi CPNS Kemenag Kalsel tahun 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Abdul Khairi, yang ditemui di ruangannya pada Selasa, 22 Oktober 2024, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Khairi menjelaskan, pada tahun 2024 ini, sebanyak 7.444 pelamar CPNS Kemenag Kalimantan Selatan akan melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar berbasis Assisted Computer Test, yang dilaksanakan pada 19 hingga 23 Oktober 2024, di Gedung Idham Chalid, Perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

Agar pelaksanaan SKD berjalan optimal dan lancar, Khairi mengimbau para pelamar CPNS Kemenag untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan panitia seleksi.

“Karena seleksi ini kita ketahui sangat bersih, jauh dari hal-hal yang biasa kita anggap seleksi pegawai yang macam-macam, jauh dari itu. Kita harapkan hasil CPNS ini menghasilkan pegawai negeri yang benar-benar mampu untuk melayani, kemudian mampu bersaing dan berinovasi di lembaga-lembaganya masing-masing ketika nanti sudah ditugaskan,” ujar Abdul Khairi, Kasubbag TU Kemenag Tabalong.

Pada Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kemenag ini meliputi materi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 30 soal, Tes Intelegensia Umum (TIU) 35 soal, dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 45 soal.

Nilai ambang batas pada SKD CPNS Kemenag Kalsel adalah 65 untuk TWK, 80 untuk TIU, dan 166 untuk TKP, dengan nilai tertinggi kumulatif 150 untuk TWK, 175 untuk TIU, dan 225 untuk TKP.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment