Home Tabalong Hari Ini Ratusan Personel Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRD Tabalong

Ratusan Personel Polisi Amankan Pelantikan Anggota DPRD Tabalong

by Muhammad Rais

Ratusan personel Polres Tabalong diterjunkan untuk mengawal proses pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong pada Senin, 12 Agustus 2024. Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan, Polres Tabalong juga bekerja sama dengan Tim Gegana untuk melakukan sterilisasi.

Sebanyak 105 personel Polres Tabalong diturunkan untuk mengamankan prosesi pelantikan 30 anggota DPRD Tabalong masa jabatan 2024–2029.

Pengamanan dilakukan mulai dari jalan raya depan Gedung Graha Sakata, di dalam Gedung Graha Sakata, depan Gedung Fraksi, depan Gedung Sekretariat DPRD, depan Gedung Paripurna, dalam Gedung Paripurna, dan beberapa titik lainnya.

Kasubag Dal-ops Polres Tabalong, AKP Segeryanto, menuturkan bahwa untuk mengantisipasi adanya potensi terburuk, pihaknya juga bekerja sama dengan Tim Gegana untuk melakukan sterilisasi sebelum kegiatan pelantikan dimulai.

“Untuk antisipasi, kami tadi pagi sudah bekerja sama dengan rekan kita dari Tim Gegana untuk melakukan sterilisasi di lokasi-lokasi yang akan digunakan dalam pelantikan tersebut,” ujar AKP Segeryanto, Kasubag Dalops Polres Tabalong.

AKP Segeryanto menambahkan bahwa proses pengamanan berlangsung aman dan lancar, sejak pembukaan hingga prosesi berakhir.

Selain personel Polres Tabalong, pengamanan juga turut melibatkan TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Perhubungan Tabalong.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment