Home Tabalong Hari Ini Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat dan Aman bagi Pelajar

Diskominfo Sosialisasikan Internet Sehat dan Aman bagi Pelajar

by Muhammad Rais

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong melakukan sosialisasi mengenai internet sehat dan aman bagi para pelajar di SMA Negeri 2 Tanjung. Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan para siswa-siswi dapat lebih bijak dalam menggunakan internet.

Sosialisasi internet sehat dan aman ini dilakukan oleh Kepala Diskominfo Tabalong, Muhammad Noor Rifani, pada Selasa, 16 Juli 2024, di SMA Negeri 2 Tanjung.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi SMA Negeri 2 Tanjung.

Pada sosialisasi ini, Noor Rifani menyampaikan mengenai dampak positif dan negatif dari penggunaan internet. Terlebih sekarang ini, seluruh masyarakat, terutama para pelajar, dapat dengan mudah mengakses internet.

“Kami tadi menyampaikan terkait dengan dampak-dampak positif dan dampak-dampak negatif dengan adanya internet ini, karena bagaimanapun selain teknologi ini membawa dampak positif, juga ada hal-hal negatif yang harus kita hindari. Apalagi sekarang ini, seperti yang kita tahu, ada kegiatan-kegiatan yang ilegal seperti judi online, kemudian membuli lewat media sosial, kemudian ada juga menggunakan data-data yang tidak benar. Jadi, itulah yang kami sampaikan pada siswa-siswi SMA Negeri 2 Tanjung,” kata M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Noor Rifani menambahkan, seiring dengan mudahnya mengakses layanan internet sekarang ini, maka diharapkan para pelajar dapat lebih bijak dalam menggunakannya dan dapat memaksimalkan penggunaannya untuk menunjang proses pembelajaran dan kegiatan positif lainnya.

Diketahui, pada kegiatan ini pula turut dilaunching layanan internet gratis dari Diskominfo Tabalong untuk SMA Negeri 2 Tanjung.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Posts

Leave a Comment