Home Tabalong Hari Ini Warga Muara Uya dan Jaro Diajarkan Membuat Mie Ayam Bakso

Warga Muara Uya dan Jaro Diajarkan Membuat Mie Ayam Bakso

by Muhammad Rais
0 comment

DP3AP2KB Kabupaten Tabalong kembali menggelar pelatihan keterampilan bagi Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri (PRIMA) angkatan ketiga pada Rabu, 15 Mei 2024, di objek wisata Riam Bidadari, Desa Lumbang, Kecamatan Muara Uya.

Sebanyak 30 orang dari Kelompok Perempuan Indonesia Maju Mandiri (PRIMA) dari Desa Lumbang, Simpung Layung, dan Garagata mengikuti pelatihan keterampilan bagi perempuan Kabupaten Tabalong tahun 2024 yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tabalong.

Pada pelatihan keterampilan ini, peserta diberikan materi tentang pembuatan mie ayam dan bakso oleh instruktur tata boga Jikamaka.

Tidak hanya teori, dalam pelatihan ini para peserta juga turut mempraktikkan pembuatan mie ayam dan bakso secara langsung.

Sekretaris DP3AP2KB Tabalong, Zainal Hasan, menuturkan bahwa kegiatan pelatihan merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan melalui peran dan pemberdayaan perempuan, sehingga dapat mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, dan bahagia.

“Kegiatan pada hari ini adalah pelatihan dalam melatih ibu-ibu yang tergabung dalam kelompok PRIMA dari Desa Lumbang, Desa Simpung Layung, dan Desa Garagata. Diharapkan dengan pelatihan ini akan meningkatkan pengetahuan ibu-ibu dan pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi keluarga,” ujar Zainal Hasan, Sekretaris DP3AP2KB Tabalong.

Zainal menambahkan, kegiatan pelatihan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh DP3AP2KB Tabalong, dengan jenis pelatihan yang diberikan berbeda-beda sesuai permintaan masyarakat.

Baca Juga  Aksi SMADA II dan Puncak Hari Jadi Ke-40 SMANDUTA

Yang mana pada tahun 2024 ini, pelatihan tersebut menyasar Kelompok PRIMA di 7 kecamatan.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment