Home Tabalong Hari Ini Siswa SMPN 6 Tanjung Peraih Nilai Tertinggi Terima Penghargaan

Siswa SMPN 6 Tanjung Peraih Nilai Tertinggi Terima Penghargaan

by Muhammad Rais
0 comment

SMP Negeri 6 Tanjung memberikan penghargaan kepada siswa-siswi berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa.

Penyerahan penghargaan dilakukan di sela pengukuhan dan perpisahan siswa kelas 9 SMPN 6 Tanjung pada Kamis, 20 Juni 2024.

Penghargaan diberikan kepada siswa-siswi berprestasi di bidang akademik, yakni siswa yang meraih peringkat 1, 2, dan 3 di masing-masing kelas serta 3 orang siswa dengan nilai ujian nasional tertinggi di sekolah.

Siswi berprestasi peringkat pertama ujian sekolah SMPN 6 Tanjung, Kania Amanda, mengaku sangat bangga bisa meraih prestasi ini. Dirinya mengaku prestasi ini bisa diraih berkat dukungan keluarga, guru, serta teman.

“Perasaannya senang banget, bangga. (Ada persiapan khusus?) Ada. (Belajarnya bimbel atau di rumah?) Di rumah aja,” ujar Kania Amanda, peringkat I ujian sekolah.

Sementara itu, siswi berprestasi peringkat kedua ujian sekolah SMPN 6 Tanjung, Yulia Rahmasari, berharap mampu mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi ke depannya.

“Tentunya senang dan merasa bangga. Harapannya bisa lebih meningkat lagi nilai yang didapatkan,” ujar Yulia Rahmasari, peringkat II ujian sekolah.

Selain penghargaan di bidang akademik, pihak sekolah turut memberikan penghargaan kepada sejumlah siswa yang berprestasi di bidang non-akademik, seperti peraih lomba di luar sekolah, siswa teladan, dan berbagai prestasi lainnya.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment