Home Tabalong Hari Ini Selama Libur Panjang, Layanan Disdukcapil Tabalong Tetap Buka

Selama Libur Panjang, Layanan Disdukcapil Tabalong Tetap Buka

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong Tetap Membuka Layanan Administrasi Kependudukan Selama Libur Panjang. Layanan Dibuka Diseluruh Loket Pelayanan Disdukcapil di Mal Pelayanan Publik (MPP) dan di Kecamatan.

Sesuai dengan Surat Edaran Kementerian Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pelayanan Disdukcapil Tabalong Tetap Buka Selama Libur Panjang pada tanggal 8, 9, 10, dan 11 Februari 2024.

Adapun waktu pelayanan yang diberikan mulai dari pukul 08.00 WITA sampai pukul 13.00 WITA, dengan pelayanan utama perekaman dan pencetakan KTP elektronik.

Kepala Disdukcapil Tabalong, Rowi Rawatianice, saat di temui usai mengikuti Rapat Koordinasi Bulanan di Pendopo Bersinar Pembataan Rabu, 7 Februari 2024, mengatakan layanan administrasi kependudukan dibuka di Mal Pelayanan Publik dan 12 kantor kecamatan se-Tabalong.

“Pelayanan ini sudah kami diskusikan, kami akan buka di MPP juga di kecamatan-kecamatan untuk masyarakat tidak susah untuk mendapatkan jangkauan. Rencana kami di MPP seperti biasa, walau di surat ini diinformasikan bahwa buka layanan itu adalah dari tanggal 8, 9, 10, 11 Februari 2024, itu dengan konsen utamanya adalah perekaman dan pencatatan KTP. Tapi ketika warga datang, bukan hanya perekaman dan pencatatan KTP, kami juga akan tetap layani seperti itu, jadi tidak ada pembedaan,” kata Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Baca Juga  Sambut HUT Ke-78 RI, Warga LDII Tabalong Bersihkan Tanjung Expo Center

Rowi Rawatianice menambahkan, dibukanya pelayanan selama libur panjang ini, khususnya perekaman dan pencetakan e-KTP, merupakan upaya Disdukcapil Tabalong dalam mendukung suksesnya penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Selain selama libur panjang, Disdukcapil Tabalong juga akan membuka layanan pada pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment