Home Tabalong Hari Ini Puluhan Personil Polres Tabalong Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Puluhan Personil Polres Tabalong Amankan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Tahap penyortiran dan lipat surat suara Pemilu tahun 2024 mendapat pengamanan dari puluhan personil Polres Tabalong. Polres Tabalong mengaku siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Wakil Kepala Polres Tabalong, Kompol Hendra Sumala Sartio, yang turut mengawasi pengamanan tahap penyortiran dan lipat surat suara Pemilu tahun 2024 pada Kamis, 4 Januari 2024.

Kompol Hendra mengatakan Polres Tabalong menempatkan 20 personil, atau masing-masing 10 personil, untuk melakukan pengamanan di dua tempat pelaksanaan sortir lipat surat suara, yaitu Auditorium STIA Tabalong, Pembataan, dan gudang logistik dua KPU Tabalong, Mabuun, Kecamatan Murung Pudak.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup.

Kompol Hendra berharap seluruh tahapan Pemilu tahun 2024 hingga hari pencoblosan dan pelantikan hasil pemungutan suara berjalan dalam keadaan aman, lancar, serta tidak terjadi kendala. Dia mengaku siap mengarahkan para personil untuk mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

“Untuk pengamanan kami selalu on time tiap tahapan. Tahapan-tahapan yang ada di KPU kami amankan, maupun pemilu yang berjalan sekarang sampai penyortiran surat suara, dan saat ini masih berjalan masa kampanye sampai tanggal 10 Februari,” ujar Kompol Hendra Sumala Sartio, Wakapolres Tabalong.

Kompol Hendra berpesan kepada personil pengamanan agar selalu siaga, tidak teledor, tidak meremehkan, dan pro-aktif dalam menjaga pelaksanaan sortir lipat surat suara Pemilu tahun 2024.

Baca Juga  Rehab Mesjid Tanjung Capai 90%, Panitia Rehab: Bulan Ramadan Rampung

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment