Home Tabalong Hari Ini PT Lembah Anor Bagikan 8 Ekor Sapi Qurban untuk Masyarakat di 6 Desa

PT Lembah Anor Bagikan 8 Ekor Sapi Qurban untuk Masyarakat di 6 Desa

by Muhammad Rais
0 comment

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, keluarga besar PT Lembah Anor menyerahkan bantuan 8 ekor sapi untuk masyarakat di sejumlah desa di Tabalong pada Sabtu, 15 Juni 2024, di kantor PT Lembah Anor, Desa Murung Karangan, Kecamatan Muara Harus.

Penyerahan 8 ekor sapi kepada perwakilan masyarakat dilakukan secara simbolis oleh Direktur PT Lembah Anor, Haji Marlan, didampingi Wakil Direkturnya, Hajjah Noor Farida atau Ida Marlan, serta sejumlah jajaran PT LA.

8 ekor sapi akan dibagikan ke sejumlah desa, di antaranya Desa Walangkir Kecamatan Tanta, Desa Banyu Tajun Kecamatan Tanjung, Desa Murung Karangan Kecamatan Muara Harus, Kelurahan Pulau Kecamatan Kelua, Desa Sei Anyar Kecamatan Banua Lawas, dan Desa Pampang Kecamatan Pugaan.

Direktur PT Lembah Anor, Haji Marlan, menjelaskan bahwa pembagian sapi untuk masyarakat ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang pihaknya lakukan.

Melalui kegiatan ini diharapkan agar masyarakat penerima bantuan dapat merayakan Hari Raya Idul Adha dengan rasa senang dan gembira.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga diharapkan silaturahmi antara PT Lembah Anor dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik.

“Ya, kita berharap masyarakat menerima dengan baik sehingga senang dan bergembira pada hari raya kurban ini. Ya, mudah-mudahan karena ada kurban ini menjauhkan dari bala petaka di tiap-tiap kecamatan,” kata Marlan.

Baca Juga  Tabalong Open Merdeka Prix Championship Resmi Dibuka

Sementara itu, Wakil Direktur PT Lembah Anor, Hajjah Noor Farida, mengharapkan agar kegiatan berbagi seperti ini dapat menginspirasi banyak pihak, khususnya bagi masyarakat yang berkecukupan.

“Setiap kali kita berbagi kami berharap, kami tidak pamer untuk berbagi atau segala macam. Memang kegiatan ini adalah kegiatan rutinnya Lembah Anor tapi ingin juga mengetuk para mereka yang berpunya, mudah-mudahan menjadi inspirasi bahwa berbagi dengan warga itu adalah kewajiban. Berkurban apalagi di Hari Raya Kurban kan menjadikan kita jauh dari bala dan malapetaka. Jadi harapannya mereka yang berpunya bisa terinspirasi oleh Lembah Anor ini memberikan sapi kurban kepada warga di beberapa desa di Kabupaten Tabalong,” ujar Ida Marlan.

Pembagian sapi kurban ini pun mendapat tanggapan positif dari sejumlah pihak. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut dari tahun ke tahun.

“Bagi kami masyarakat, alhamdulillah puji syukur kepada Allah atas kegiatan ini yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Kalau tidak salah dari tahun 80-an, Haji Marlan ini sudah melaksanakan kegiatan seperti ini dan manfaatnya sangat luas, sangat besar manfaatnya,” kata Ridwan, Kepala Desa Murung Karangan.

“Dengan kegiatan ini, saya sangat berterima kasih dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat Muara Harus dan pada umumnya Kabupaten Tabalong,” ujar Suprapto, Bhabinkamtibmas Desa Murung Karangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat secara keseluruhan Kabupaten Tabalong. Semoga hajat-hajat dari Bapak Marlan beserta keluarga dapat terkabul,” harap Muhammad Faridh, Babinsa Desa Murung Karangan.

Untuk memudahkan para warga, dalam kesempatan ini manajemen PT Lembah Anor juga memfasilitasi pengantaran sapi ke masing-masing desa penerima sapi kurban.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment