Home Tabalong Hari Ini Persiapkan Calon Jemaah Haji, Kemenag Tabalong Buka Majelis Taklim

Persiapkan Calon Jemaah Haji, Kemenag Tabalong Buka Majelis Taklim

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk mempersiapkan calon jemaah haji agar dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan khusyuk, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong akan membuat bimbingan manasik melalui Majelis Taklim Haji Dharma Wanita Persatuan Kemenag Tabalong.

Tahun 2024 ini, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong membuat bimbingan manasik melalui Majelis Taklim Haji yang akan dikelola oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Tabalong. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan calon jemaah haji yang akan melaksanakan ibadah di tahun-tahun selanjutnya dengan lancar dan khusyuk.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, menjelaskan bahwa pendaftaran Majelis Taklim ini sudah dibuka sejak tanggal 25 Juni 2024 dengan mengirimkan pendaftaran melalui WhatsApp. Majelis Taklim ini direncanakan akan dimulai pada bulan Muharam di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Sahidul menambahkan bahwa bimbingan manasik yang dilakukan Kemenag Tabalong ini, selain mempersiapkan tentang bimbingan pelaksanaan ibadah haji, pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Tabalong untuk mempersiapkan kesehatan calon jemaah haji.

“Karena haji ini harus kita siapkan dengan sebaik-baiknya, persiapan manasiknya, persiapan finansialnya, persiapan kesehatannya. Jadi kalau orang naik haji itu bukan hanya duit saja, punya duit harus juga istitaah kesehatan. Nah, istitaah kesehatan ini yang harus kami koordinasikan dengan pihak Dinas Kesehatan. Kemudian juga manasiknya dalam hal ini juga kami rangkul nantinya. Makanya kami di tahun ini, insyaallah, akan melaksanakan bimbingan manasik secara mandiri,” ujar Sahidul Bakhri, Kepala Kemenag Tabalong.

Baca Juga  Melihat Lokasi Pemondokan Jamaah Haji Tabalong untuk Puncak Haji Armuzna

Sahidul berharap melalui Majelis Taklim Manasik Haji Dharma Wanita Persatuan Kemenag Tabalong, maka calon jemaah haji dari Kabupaten Tabalong dapat lebih siap dan mantap dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment