Home Tabalong Hari Ini Deteksi Dini Stunting, Dinkes Edukasi Kader Terkait Tatalaksana Gizi Buruk

Deteksi Dini Stunting, Dinkes Edukasi Kader Terkait Tatalaksana Gizi Buruk

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong menggelar pertemuan tatalaksana gizi buruk pada Kamis, 27 Juni 2024, di Gedung Informasi Pembangunan Tanjung. Pertemuan tersebut digelar untuk meningkatkan keterampilan dan kemampuan petugas dalam mendeteksi gizi buruk sejak dini.

Pertemuan tatalaksana gizi buruk tingkat Kabupaten Tabalong yang digelar Dinkes melalui Bidang Kesehatan Masyarakat ini diikuti para bidan, perawat, dan petugas gizi dari seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Tabalong.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi para peserta dalam penatalaksanaan gizi buruk di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga kasus gizi buruk dapat dideteksi sesegera mungkin dan mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat.

“Tujuannya salah satunya adalah untuk peningkatan kapasitas dan juga kemampuan petugas dalam mendeteksi secara dini dan juga penatalaksanaan tata laksana gizi buruknya di puskesmas khususnya,” ujar Catur Yudha Murtopo, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Tabalong.

Pada pertemuan ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Tabalong menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan untuk memberikan materi mengenai pencegahan dan penemuan dini gizi buruk pada balita.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment