Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Usulkan Perbaikan Jalan Wayau-Mahe ke Pemprov Kalsel

Pemkab Tabalong Usulkan Perbaikan Jalan Wayau-Mahe ke Pemprov Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Sikapi keluhan warga terkait rusaknya beberapa ruas jalan provinsi yang melintasi Desa Wayau hingga Desa Mahe, sejumlah pihak mengaku telah mengusulkan perbaikan jalan ke Pemprov Kalsel.

Beberapa ruas jalan Basuki Rahmat yang melintasi Desa Wayau Kecamatan Tanjung hingga Desa Mahe Pasar Kecamatan Haruai rusak parah. Rusaknya jalan membuat pengendara harus ekstra hati-hati, pasalnya kondisi jalan yang berlubang cukup besar dan dalam, rawan terjadi kecelakaan.

Menyikapi rusaknya ruas jalan tersebut, Kepala Desa Wayau, Masrani, saat ditemui belum lama tadi menjelaskan bahwa pihaknya telah berupaya mengusulkan perbaikan jalan melalui Musrenbang hingga menyampaikan aspirasi langsung kepada DPRD Provinsi Kalsel.

“Untuk saat ini, ini sudah kita masukkan ke Musrenbang kecamatan yang akan diteruskan ke provinsi dan meminta bantuan dari beberapa anggota DPR Provinsi untuk bisa memasukkan program perbaikan jalan ini, ya karena memang walaupun provinsi, tapi yang menggunakan jalan ini sangat banyak warga kita yang kesusahan akibat jalan yang memang belum bagus lah untuk kita lewati.” ujar Masrani, Kepala Desa Wayau.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata, menjelaskan bahwa sejak beberapa tahun terakhir pihaknya selalu mengajukan perbaikan jalan di sepanjang jalan Basuki Rahmat ke Dinas PUPR Kalsel. Usulan tersebut secara bertahap telah direalisasikan.

“Kami masih mengajukan yang lainnya yang belum, itu juga kami ajukan ke provinsi agar mohon untuk apa namanya dimasukkan di dalam program kegiatan mereka, nah kami harapkan kan mereka untuk itu dari provinsi, PU provinsi khususnya dari Bina Marga bisa segera memperbaiki jalan tersebut, karena seperti yang kita lihat kasihan yang lewat.” ujar Wibawa Agung Subrata, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Forkopimda Tabalong Kunjungi Muara Harus

Dengan sejumlah upaya yang telah dilakukan tersebut, baik pemerintah desa maupun Pemkab Tabalong berharap agar perbaikan dan peningkatan kualitas jalan dapat segera dilakukan, sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman saat melintas.

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment