Home Tabalong Hari Ini Pemkab Tabalong Pinta BKPRMI Jaga Generasi Muda

Pemkab Tabalong Pinta BKPRMI Jaga Generasi Muda

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mengharapkan DPD BKPRMI Tabalong dapat membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid berwawasan keislaman dan keindonesiaan sehingga dapat bermanfaat bagi anak-anak dan remaja masjid di Kabupaten Tabalong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Alipansyah, dalam sambutannya pada pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tabalong masa bakti 2023-2027 pada Selasa, 2 Juli 2024, di Pendopo Bersinar Pembataan.

Alipansyah menjelaskan bahwa BKPRMI merupakan wadah bagi pemuda remaja masjid untuk memiliki peran strategis dalam pembinaan akhlak, pengembangan potensi, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di kalangan generasi muda.

Ia pun meminta pengurus BKPRMI Tabalong di bawah kepemimpinan Padhli untuk merangkul generasi muda agar tidak melenceng dari ajaran Islam sehingga tidak jatuh pada faham dan aliran sesat, radikalisme, terorisme, hedonisme, penyalahgunaan narkoba, dan perbuatan negatif lainnya.

“Saat ini remaja muslim selain dituntut meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar mampu menghadapi persaingan global. Saya berharap BKPRMI dapat membangun generasi Qur’ani dan rabbani yang siap melanjutkan kepemimpinan Tabalong di masa mendatang. Maka kiranya penting untuk bekerja sama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan daya saing dan kemampuan BKPRMI dalam merespon tantangan yang dihadapi,” ujar Alipansyah, Kabag Kesra Setda Tabalong.

Baca Juga  Lantik Ratusan PPPK, Sekda Pinta ASN Bertanggung Jawab dan Loyal

Alipansyah mengajak seluruh lapisan masyarakat, tokoh agama, dan pihak terkait untuk mendukung program-program BKPRMI sehingga dapat tercipta lingkungan yang kondusif bagi generasi muda serta dapat berkembang menjadi pribadi yang berakhlak mulia, berpengetahuan luas, dan berkontribusi positif bagi masyarakat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment