Home Tabalong Hari Ini Pekerja Konstruksi Desa Terlatih Diharap Mampu Tingkatkan Kualitas Pembangunan

Pekerja Konstruksi Desa Terlatih Diharap Mampu Tingkatkan Kualitas Pembangunan

by Muhammad Rais
0 comment

Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, mendorong adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) bidang konstruksi di setiap desa. Pasalnya, dengan meningkatnya SDM, maka akan menghasilkan konstruksi di pedesaan yang semakin berkualitas.

Dorongan tersebut disampaikan Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, saat diwawancarai usai membuka secara resmi bimbingan teknis atau pelatihan kerja terampil konstruksi, pada Rabu, 29 Mei 2024, di Kantor Desa Bahungin, Kecamatan Kelua.

Hamida Munawarah menuturkan, pembangunan infrastruktur pedesaan merupakan salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Tabalong dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Di mana infrastruktur yang baik tidak hanya mendukung mobilitas dan aksesibilitas, tetapi juga membuka peluang ekonomi baru yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Hamida menyebutkan, untuk membangun infrastruktur yang baik, maka tenaga konstruksi yang terampil dan ahli sangat diperlukan, sehingga tenaga konstruksi yang memiliki wawasan dapat membuat pembangunan infrastruktur menjadi lebih baik.

“Tenaga-tenaga yang terampil yang punya sertifikat ini kita harapkan nanti di lapangan. Tentu nanti tenaga-tenaga kita untuk konstruksi ini lebih terampil, ada keahlian, hasilnya tentu nanti pekerjaan-pekerjaan yang dilaksanakan oleh tenaga konstruksi lebih baik lah.” ujar Hamida Munawarah, PJ Bupati Tabalong.

Hamida juga mengapresiasi adanya pelatihan kerja terampil konstruksi yang menyasar 30 pekerja konstruksi yang ada di desa wilayah selatan Tabalong ini.

Baca Juga  Dewan Harap Pergeseran dan Promosi Pejabat Jadi Momen Peningkatan Kinerja

Pelaksanaan pelatihan ini meliputi pembekalan materi maupun pelaksanaan praktik lapangan, dengan narasumber berasal dari LSP Astekindo Mandiri Banjarbaru.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment