Home Tabalong Hari Ini Kadiskominfo Optimis Nilai Evaluasi Smart City Tahun 2024 Meningkat

Kadiskominfo Optimis Nilai Evaluasi Smart City Tahun 2024 Meningkat

by tabalong hari ini
0 comment

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong optimis nilai evaluasi implementasi Smart City Kabupaten Tabalong di tahun 2024 dapat meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan semakin meningkatnya inovasi serta layanan yang diberikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tabalong, Muhammad Noor Rifani, saat ditemui di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Noor Rifani mengatakan bahwa pada tanggal 24 Juni lalu pihaknya bersama sejumlah SKPD terkait serta sejumlah inovator yang dipimpin oleh Penjabat Sekda Tabalong, melakukan pemaparan di hadapan tim penilai pada pelaksanaan Smart City Evaluation Forum 2024 yang digelar oleh Kementerian Kominfo RI di Denpasar, Bali.

Noor Rifani menuturkan bahwa pihaknya optimis nilai Smart City Kabupaten Tabalong tahun 2024 semakin meningkat, lantaran ada peningkatan di 3 indikator, yakni dari sisi inovasi, pelayanan, serta penyajian data yang dilakukan.

“Karena kita tim yang solid, seluruh inovator hadir, kemudian kepala SKPD terkait hadir, dan langsung dipimpin oleh Pj Sekda. Ini mendapat apresiasi dari Kementerian Kominfo karena juga apa yang ditanyakan, apa yang dicari itu semua bisa langsung kita jawab dan juga kita sampaikan. Jadi insya Allah, melihat perkembangan apa yang kita lakukan dalam rangka meningkatkan Smart City di Tabalong ini, ditambah dengan banyaknya inovasi, juga dihadiri oleh inovator dan paparan Pak Sekda. Insya Allah saya kira nilai kita nanti akan meningkat karena saya berkeyakinan dari proses yang saya lihat waktu acara tersebut ini memuaskan bagi tim penilai,” ujar M. Noor Rifani, Kepala Diskominfo Tabalong.

Baca Juga  KPN RIDA Kemenag Gelar RAT, SHU Capai Ratusan Juta Rupiah

Diketahui, program Smart City Tabalong dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Tahun 2021 lalu meraih nilai 2,98, tahun 2022 meraih nilai 3,12, dan tahun 2023 meraih nilai 3,38.

Berkat capaian tersebut, Smart City Kabupaten Tabalong berhasil masuk 8 besar nasional dari 130 kabupaten/kota pelaksana Smart City se-Indonesia dan peringkat pertama di Provinsi Kalimantan Selatan.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment