Home Tabalong Hari Ini Jamaah Haji Tabalong Kloter 18 Laksanakan Umroh Wajib

Jamaah Haji Tabalong Kloter 18 Laksanakan Umroh Wajib

by Muhammad Rais
0 comment

Jamaah Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin melaksanakan ibadah umroh wajib saat tiba di Arab Saudi pada Jumat subuh, 7 Juni 2024. Umroh wajib ini diikuti seluruh jamaah haji.

Ketua Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin, Muhammad Raihan Fuady, melaporkan bahwa ibadah umroh wajib diikuti sebanyak 320 jamaah haji yang terdiri dari 309 jamaah berasal dari Kabupaten Tabalong, 3 jamaah Kabupaten Banjar, dan 2 jamaah Kabupaten Balangan. Selain itu, lima petugas haji yang terdiri dari Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah, Dokter, dua Perawat, dan Petugas Haji Daerah juga ikut serta.

Umroh wajib dilaksanakan pada Jumat, 7 Juni 2024 pukul 02.00 waktu setempat. Sebelumnya, para jamaah haji telah mengambil miqat di Bandara King Abdul Azis, Jeddah.

Para jamaah haji yang sebelumnya sempat singgah di Hotel Difayah Jarwal 808 dan 809 langsung melaksanakan sejumlah rangkaian rukun umroh, seperti tawaf (berkeliling Ka’bah tujuh kali), sa’i (berlari kecil antara Bukit Shafa dan Marwah), hingga tahallul (memotong rambut sebagai tanda selesainya umroh).

Seluruh rangkaian ibadah umroh tersebut berhasil diselesaikan para jamaah pada pukul 6 pagi waktu setempat.

Diketahui berdasarkan informasi petugas kloter, secara umum seluruh jamaah haji saat ini dalam kondisi sehat, meski terdapat sejumlah jamaah haji yang mengalami gangguan kesehatan sejak sebelum berangkat.

(Tim Liputan Haji Kloter 18 Embarkasi Banjarmasin)

Related Articles

Leave a Comment