Home Tabalong Hari Ini Honorer Guru Swasta Sampaikan Aspirasi Jaminan Ketenagakerjaan ke DPRD Tabalong

Honorer Guru Swasta Sampaikan Aspirasi Jaminan Ketenagakerjaan ke DPRD Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Para guru honorer dari sekolah swasta menyampaikan aspirasinya ke DPRD Tabalong. Aspirasi yang disampaikan terkait kesejahteraan mereka, khususnya seperti jaminan sosial ketenagakerjaan dan semacamnya.

Aspirasi para guru honorer sekolah swasta di Tabalong ini disampaikan Muhammad Alfi di hadapan Komisi Satu DPRD Tabalong pada 21 Juni 2024 di Sekretariat DPRD Tabalong, Kelurahan Mabuun.

Ketua Yayasan Raudhatul Athfal Madrasah Tabalong ini menyampaikan tiga aspirasi utama dari para guru honorer sekolah swasta: jaminan sosial ketenagakerjaan, penerimaan honor daerah, serta penerimaan PPPK (P3K), yang diharapkan dapat terakomodir.

Dari hasil rapat bersama Komisi Satu DPRD Tabalong ini dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Tabalong akan berupaya untuk memenuhi aspirasi para guru honorer sekolah swasta, salah satunya dengan Peraturan Bupati.

“Jadi hasil rapat pada kali ini alhamdulillah kami dapat titik terang dari pihak Dinas Ketenagakerjaan Tabalong, insyaallah akan memberikan jaminan sosialnya kepada guru-guru swasta sambil menunggu perbupnya dikeluarkan,” ujar Muhammad Alfi, Ketua Yayasan Raudhatul Athfal Madrasah Tabalong.

Muhammad Alfi berharap, ke depannya guru-guru swasta di Kabupaten Tabalong mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, serta mendapatkan gaji sesuai dengan UMK, sehingga dapat mensejahterakan para guru swasta.

Pada rapat Komisi Satu DPRD Tabalong yang membahas tentang jaminan sosial ketenagakerjaan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong, Sahidul Bakhri, serta Dinas Tenaga Kerja Tabalong.

Baca Juga  Bupati Anang: Pembangunan Infrastruktur Jadi Simbol Keberhasilan

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment