Home Tabalong Hari IniPemerintahan Hingga Pertengahan Tahun 2024, MPP Tabalong Telah Berikan 18.936 Layanan

Hingga Pertengahan Tahun 2024, MPP Tabalong Telah Berikan 18.936 Layanan

by Muhammad Rais
0 comment

Hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) Tabalong semakin diminati masyarakat. Tercatat hingga pertengahan Juni 2024, belasan ribu masyarakat telah mengakses layanan di MPP.

MPP Tabalong di bawah naungan Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Tabalong yang berlokasi di Jalan Haji Obar Sobari, Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, kian diminati masyarakat.

Tercatat sejak Januari hingga 19 Juni 2024, MPP telah memberikan 18.936 layanan kepada masyarakat.

Dengan rincian, Januari sebanyak 3.872 layanan, Februari 2.480 layanan, Maret 3.106 layanan, Mei 3.820 layanan, dan Juni sebanyak 2.384 layanan.

Kabid Pengelolaan Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Tabalong, Norlailah, menuturkan tingginya layanan yang diberikan di bulan Januari disebabkan lantaran adanya peningkatan layanan Disdukcapil menjelang pemilu, sedangkan di bulan Mei terjadi peningkatan layanan pembuatan kartu kuning.

“Karena di bulan Januari mendekati pemilihan legislatif dan presiden maka masyarakat antusias untuk ke pelayanan Capil, sedangkan di bulan Mei itu anak-anak ada kelulusan sekolah maka mereka membuat kartu kuning di Dinas Ketenagakerjaan untuk keperluan mencari pekerjaan,” ujar Norlailah, Kabid Pengelolaan Data dan Sistem Informasi DPMPTSP Tabalong.

Untuk meningkatkan minat pengunjung, pengelola MPP memberikan berbagai kemudahan dan kenyamanan sarana prasarana, mulai dari ruang tunggu yang representatif, ruang bermain anak, ruang laktasi, pojok baca, balai nikah, hingga loket dan toilet khusus disabilitas.

Baca Juga  Ini Syarat Mendapatkan Bantun Peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni…

Hingga saat ini terdapat 26 konter pelayanan dari berbagai instansi, mulai dari pemerintah hingga swasta di Mal Pelayanan Publik Tabalong dengan ratusan layanan yang diberikan.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment