Home Tabalong Hari Ini Hasil Evaluasi Kemendagri, SKPD Pemkab Tabalong Perkuat Koordinasi

Hasil Evaluasi Kemendagri, SKPD Pemkab Tabalong Perkuat Koordinasi

by Muhammad Rais
0 comment

Jajaran Pemkab Tabalong akan berkoordinasi dan membuat quickwin untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kinerja Pj Bupati Tabalong oleh Kemendagri. Diharapkan dengan upaya tersebut, hal yang menjadi catatan dalam evaluasi dapat dibenahi.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah Tabalong, Muhammad Fitri Hernadi, usai evaluasi capaian kinerja Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, pada Selasa, 2 Juli 2024, di Kantor Inspektorat Jenderal Kemendagri, Jakarta.

Hasil evaluasi menunjukkan kinerja Hamida Munawarah baik selama triwulan pertama menjabat Pj Bupati Tabalong, dengan beberapa catatan yang harus dibenahi.

Fitri Hernadi menuturkan, catatan evaluasi kinerja dari Kemendagri akan segera ditindaklanjuti melalui koordinasi dan quickwin di seluruh SKPD Pemkab Tabalong. Diharapkan pada evaluasi triwulan kedua mendatang, catatan-catatan tersebut dapat dibenahi.

“Jadi setiap SKPD nanti ada pengampu kegiatan dan program-program yang khusus untuk dievaluasi, dalam evaluasi tadi dipertanyakan dan menjadi prioritas oleh Ibu Pj Bupati, sehingga seluruh penggunaan anggaran dan sumber daya oleh Pemkab Tabalong akan terfokus agar Ibu Pj dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta pemilukada 2024 dapat terlaksana dengan baik,” ujar M. Fitri Hernadi, Pj Sekda Tabalong.

Sebagai informasi tambahan, evaluasi kinerja Pj Bupati Tabalong ini terdiri dari 111 indikator penilaian yang ditetapkan Kemendagri, dan 10 indikator prioritas Presiden. Indikator-indikator capaian kinerja tersebut terkait inflasi, stunting, pelayanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, pengelolaan BUMD, perizinan, dan penyerapan anggaran.

Baca Juga  25 Kelompok Pembudidaya Ikan Bakal Terima Bantuan Kolam Ikan

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment