Home Tabalong Hari Ini Haflah Akhirussanah Angkatan ke-8 SDIT An Nahl Tabalong

Haflah Akhirussanah Angkatan ke-8 SDIT An Nahl Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Sekolah Dasar Islam Terpadu An Nahl Tabalong menggelar Haflah Akhirussanah untuk angkatan kedelapan tahun ajaran 2023-2024 pada Kamis, 13 Juni 2024, di Gedung Sarabakawa Tanjung.

Haflah Akhirussanah diisi dengan pengukuhan 99 siswa siswi kelas 6 angkatan kedelapan yang telah dinyatakan lulus dan menyelesaikan pendidikan di SD IT An-Nahl Tabalong.

Haflah Akhirussanah mengangkat tema “Mewujudkan Generasi Agamis, Berprestasi, Mandiri, dan Berbudaya Lingkungan”.

Tema tersebut sesuai dengan visi dan misi sekolah, di mana selama enam tahun bersekolah, anak-anak tidak hanya diajarkan soal pendidikan saja, tetapi juga diajarkan untuk salat tepat waktu, membaca Al-Qur’an, hingga cinta terhadap lingkungan.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SDIT An Nahl, Muhammad Hambali, berharap seluruh siswa-siswi yang dinyatakan lulus ini dapat terus mengamalkan apa yang telah dipelajari selama bersekolah.

“Yang pertama kami mengharapkan untuk anak-anak kami itu selalu menjalankan salat lima waktu, kemudian murojaah dan tilawatil Qur’an di rumah, kemudian mengulang kembali refleksi pagi yang selalu ditanyakan oleh guru-guru di sekolah, baik itu membantu orang tua, kemudian membereskan tempat tidur sendiri,” ujar Muhammad Hambali, Wakasek Kesiswaan SDIT An-Nahl.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong, Ani Haryati, berharap siswa-siswi yang lulus ini dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah yang sejalan dengan visi misi SDIT An Nahl.

Baca Juga  Bupati Anang Harapkan Tingkat Partisipasi Memilih di Tabalong Meningkat

“Tetap melakukan amalan-amalan baik yang sudah biasa di sekolah SDIT An Nahl, contohnya seperti pembiasaan untuk salat dhuha, biasa dengan membaca Al-Qur’an setiap hari, murojaah dengan ayah bundanya, kemudian juga sunnah yang secara berkala kalau di SDIT An Nahl ini ada iftar jama’i, mudah-mudahan juga nantinya anak-anak bisa mudah untuk bangun salat malam,” ujar Ani Haryati, Kabid Pendidikan Yayasan Ashabul Kahfi Tabalong.

Kegiatan Haflah Akhirussanah SDIT An Nahl Tabalong ini juga diisi dengan berbagai kegiatan dan penampilan dari siswa siswi SDIT An Nahl, seperti tarian, paduan suara, hingga penampilan berbagai ekstrakurikuler yang ada di sekolah.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment