Home Tabalong Hari Ini Dukung TMMD Ke-121, Pemkab Tabalong Alokasikan Dana Rp 1,5 Miliar

Dukung TMMD Ke-121, Pemkab Tabalong Alokasikan Dana Rp 1,5 Miliar

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong mendukung pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2024. Salah satu bentuk dukungan tersebut yakni melalui penganggaran.

Adanya pelaksanaan program TMMD ke-121 di Kabupaten Tabalong yang menyasar Desa Kasiau Raya dan Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak, mendapat dukungan dan apresiasi dari Penjabat Bupati Tabalong, Hamida Munawarah.

Saat diwawancarai usai mengikuti rapat koordinasi teknis TMMD ke-121 secara virtual pada 10 Juli 2024 di Makodim 1008 Tabalong, Hamida mengatakan Pemkab telah menganggarkan dana untuk pelaksanaan kegiatan TMMD ke-121 sebesar 1,5 miliar rupiah.

Dana tersebut digunakan untuk pelaksanaan kegiatan fisik dan nonfisik, termasuk biaya perencanaan dan pengawasan.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Tabalong sebetulnya sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan TMMD ini, ya. Dengan adanya penganggaran setiap tahun kami lihat ada, dan tahun ini juga ada, dan yang membuat kita lebih berbahagia lagi, kita ada dukungan dari pemerintah provinsi yang akan dilaksanakan, menurut Pak Dandim tadi, di anggaran perubahan,” ujar Hamida Munawarah, Pj Bupati Tabalong.

Selain mendapat dukungan dana dari Pemkab Tabalong, pada TMMD kali ini juga mendapat dukungan dana dari DMPD Provinsi Kalimantan Selatan sebesar 100 juta rupiah untuk kegiatan fisik tambahan.

TMMD nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 24 Juli sampai dengan 22 Agustus 2024.

Baca Juga  Kebakaran Hanguskan Bangunan Rumah Bedakan 3 Pintu

Pada kegiatan TMMD ke-121 akan dilakukan pembukaan jalan baru sepanjang 2.400 meter dan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Kasiau Raya dengan Desa Kasiau, Kecamatan Murung Pudak. Selain itu, TNI juga akan melakukan kegiatan fisik tambahan seperti rehab masjid, pembuatan pos kamling, rehab beberapa rumah tidak layak huni dan MCK, serta pembuatan sumur bor.

TNI juga akan melakukan kegiatan penanaman pohon, penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB, stunting, posyandu dan posbindu, penyuluhan wasbang dan bela negara serta kegiatan bakti sosial, salah satunya sunatan massal.

(Nova Arianti/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment