Home Tabalong Hari Ini Disperkim Anggarkan Puluhan Miliar untuk Peningkatan Sarana Prasarana Utilitas Umum

Disperkim Anggarkan Puluhan Miliar untuk Peningkatan Sarana Prasarana Utilitas Umum

by Muhammad Rais
0 comment

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tabalong akan melakukan perbaikan beberapa fasilitas prasarana sarana utilitas umum di kawasan pemukiman penduduk pada tahun 2024.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tabalong, melalui Bidang Prasarana Sarana Utilitas Umum, akan melakukan peningkatan dan perawatan rutin sejumlah jalan lingkungan, normalisasi saluran drainase, dan pergantian box culvert.

Beberapa program yang bakal dilaksanakan Disperkim Tabalong pada tahun 2024 ini hampir tersebar di seluruh kecamatan.

Peningkatan jalan lingkungan dan drainase permukiman tersebar di 88 titik.

Kepala Disperkim Tabalong, Erfin Nirza Siregar, mengatakan untuk pengerjaan tersebut tidak hanya tersebar di perkotaan maupun di ibukota kecamatan, namun juga penyebaran pengerjaan tersebut hingga ke pelosok desa.

“Kalau untuk jalan tersebar, termasuk di pedesaan juga, artinya tidak di kecamatan kota saja, artinya sampai ke dalam jadi tidak melulu di perkotaan, pengerjaan ini tersebar di seluruh lokasi di Kabupaten Tabalong,” kata Erfin Nirza Siregar, Kepala Disperkim Tabalong.

Diketahui, untuk meningkatkan jalan lingkungan, drainase, dan box culvert baik fisik, pengawasan maupun rutin, Disperkim Tabalong mengalokasikan anggaran kurang lebih 82 miliar rupiah.

Rencana pengerjaan tersebut akan dimulai pada triwulan kedua bulan Mei ini.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment