Home Tabalong Hari Ini Diskominfo Akan Tambah Lokasi WiFi Gratis

Diskominfo Akan Tambah Lokasi WiFi Gratis

by Muhammad Rais
1 comment

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tabalong akan kembali menambah pemasangan WiFi gratis di sejumlah fasilitas publik tahun ini. Pemasangan WiFi tersebut merupakan upaya dalam mendukung program Smart City atau Kota Cerdas di Tabalong.

Diskominfo Tabalong berencana menambah 3 lokasi layanan WiFi gratis di fasilitas publik tahun ini.

WiFi gratis tersebut rencananya akan dipasang di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tanjung Selatan Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak, RTH Tanta Desa Tanta Kecamatan Tanta, dan Tanjung Expo Center Kelurahan Mabuun Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Bidang Pengembangan Kota Cerdas Diskominfo Tabalong, Ruzaida Fitriani, mengatakan selain penambahan layanan WiFi gratis, di tahun 2024 pihaknya juga akan melakukan pemeliharaan seluruh perangkat jaringan internet yang dikelola Diskominfo.

“Rencananya untuk tahun 2024 ini kita ada penambahan titik lokasi WiFi gratis itu ada di 3 lokasi, pertama di RTH Tanjung Selatan, terus di RTH Tanta, dan Tanjung Expo Center. Setiap tahun kita ada menganggarkan untuk pemeliharaan, siapa tahu dilapangan nantinya ada peralatan atau ada kualitas WiFi-nya atau jaringannya yang kurang bagus, itu kita juga ada punya aplikasi untuk mengetahui apakah di tempat-tempat tersebut WiFi-nya sudah online atau offline, maka kalau memang offline nanti kita langsung ke lapangan untuk melakukan pengecekan,” ujar Ruzaida Fitriani, Kabid Pengembangan Kota Cerdas.

Baca Juga  Tekan Inflasi, Dekranasda Tabalong Gelar Pasar Murah

Ruzaida menambahkan bahwa hingga 2023 lalu Diskominfo telah memasang WiFi gratis di 17 lokasi, di antaranya 9 RTH, 7 ruang publik, dan 1 terminal.

Disamping itu, ia juga memastikan bahwa saat ini sudah tidak terdapat area blank spot atau area yang tidak tercover sinyal komunikasi di Tabalong. Hanya saja, menurutnya, lantaran dipengaruhi kondisi topografi, membuat kualitas jaringan yang diterima berbeda-beda.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

1 comment

Pajeliansyah February 17, 2024 - 2:27 am

Peningkatan kota tabalong

Reply

Leave a Comment