Home Tabalong Hari Ini Dewan Pengurus MUI Tabalong Masa Khidmah 2023-2028 Dikukuhkan

Dewan Pengurus MUI Tabalong Masa Khidmah 2023-2028 Dikukuhkan

by Muhammad Rais
0 comment

Dewan Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong masa khidmah 2023-2028 resmi dikukuhkan pada Sabtu, 9 Maret 2024, di Aula Pendopo Bersinar Pembataan, Kecamatan Murung Pudak. Melalui pengukuhan ini diharapkan MUI semakin eksis sebagai pelindung dan pengayom masyarakat.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan KH Husin Naparin mengukuhkan puluhan pengurus Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tabalong masa khidmah 2023-2028.

Diketahui MUI Tabalong masa khidmah 2023-2028 dipimpin KH Sabilar Rusdi.

Dalam sambutannya, Ketua MUI Kalimantan Selatan KH Husin Naparin berharap agar pengurus MUI Tabalong terus eksis sebagai pelindung dan pengayom umat Islam maupun masyarakat.

Untuk itu, ia meminta agar MUI Tabalong membuat program prioritas di antaranya penguatan perekonomian umat, penguatan akidah untuk mencegah munculnya ajaran atau paham yang bertentangan dengan ajaran Islam, dan peningkatan mutu pendidikan.

“Perbaikan akhlak, peningkatan mutu pendidikan, kalau kita lihat pergaulan bebas masih marak terjadi di daerah kita, penggunaan narkoba juga tidak kalah mengkhawatirkan, taraf pendidikan yang rendah yang lebih diperparah dengan banyaknya anak-anak yang putus sekolah,” ujar KH Husin Naparin, Ketua MUI Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Tabalong, Sabilal Rusdi, berharap pengurus MUI Tabalong dapat terus bekerjasama dan saling membantu, sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga tugas dan amanah yang diberikan dapat terlaksana dengan baik.

Baca Juga  Exhibition Match Pemkab Tabalong VS DPRD Tabalong

“Kami berharap dengan dikukuhkannya kepengurusan ini marilah kita bahu membahu, bekerja sama satu sama lain sesuai dengan tugasnya masing-masing sehingga amanah dan tugas yang dibebankan kepada MUI dapat terlaksana dengan baik,” kata Sabilal Rusdi, Ketua MUI Tabalong.

Sabilal Rusdi menambahkan, Majelis Ulama Indonesia Tabalong pun akan terus mendukung serta mengawal program-program dari pemerintah daerah, sehingga dapat memajukan Kabupaten Tabalong sesuai dengan visi misi.

Pengukuhan ini turut dihadiri Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, serta sejumlah unsur Forkopimda.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment