Home Tabalong Hari Ini Dengan Berpakaian Ihram, Ratusan Jamaah Haji Tabalong Diterbangkan ke Jeddah

Dengan Berpakaian Ihram, Ratusan Jamaah Haji Tabalong Diterbangkan ke Jeddah

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan jamaah haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin asal Kabupaten Tabalong resmi diberangkatkan ke Tanah Suci pada Kamis malam, 23 Mei 2024.

Keberangkatan 315 jamaah haji dan 5 petugas haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin diawali dengan pelepasan yang digelar di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru.

Para jamaah haji tersebut dilepas langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kalimantan Selatan Muhammad Tambrin bersama Kepala Kantor Kemenag Tabalong Sahidul Bakhri dan Kepala Bagian Kesra Setda Tabalong Alipansyah.

Dengan berpakaian ihram, para jamaah haji ini dilepas menuju Bandar Udara Syamsudin Noor untuk selanjutnya diterbangkan langsung menuju Bandar Udara King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi.

Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, Muhammad Tambrin, mengatakan jamaah haji kloter 9 ini nantinya akan langsung menuju Mekkah untuk melaksanakan umrah wajib.

“Ini adalah gelombang kedua pertama Kalimantan Selatan embarkasi Banjarmasin, jadi langsung menuju King Abdul Aziz Jeddah, nanti mengambil miqat di King Abdul Aziz. Jad beliau beliau ini memakai ihram supaya siap, jadi nanti turun dari pesawat, nah sebelum naik pesawat mereka mandi, ada yang berwudhu, dan nanti berniat berihram di King Abdul Aziz, ini adalah gelombang kedua langsung menuju kota Mekkah lewat Jeddah.” ujar Muhammad Tambrin, Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan.

Tambrin menambahkan bahwa nantinya setelah melaksanakan rangkaian umrah wajib, para jamaah haji langsung menuju hotel dan menyesuaikan arahan dari ketua kloter dan pembimbing ibadah haji.

Baca Juga  Inovasi Gema Bersinar Malaria Tabalong Raih Penghargaan Kemenkes

Diketahui, dalam keberangkatan haji kloter 9 embarkasi Banjarmasin ini terdapat 2 jamaah Tabalong yang ditunda keberangkatannya dan digantikan dengan jamaah dari Kabupaten Barito Kuala.

Dua jamaah haji tersebut merupakan pasangan suami istri asal Kecamatan Haruai, di mana sang istri, Norhidayah, kini sedang dirawat di RS Ratu Zaleha Martapura karena sakit.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment